Empat Hari Spesial di Korea Selatan

Jumat 08.55 by rendy pratama



Setiap negara memiliki hari special yang jelas berbeda dengan negara lainnya, meskipun hari libur national diberlakukan khusus untuk hari-hari tertentu, namun untuk hari special di Korea terkadang tidak dibrlakukan libur national. Penasaran hari special apa saja yang diberlakukan di Korea, berikut empat hari special di Korea selatan yang wajib anda ketahui. 

Hari Buruh National 


Sama dengan Indonesia yang sudah memiliki agenda khusus seperti hari buruh national,dimana hari buruh national di Indonesia selalu saja menimbulkan para demonstran yang mengepung jalan terutama jalan ibu kota untuk melakukan orasi dan juga keinginannya. Di Korea hari buruh national biasanya tak libur, hanya saja sejumlah bank dan perusahaan bisnis tutup. Hari buruh national biasanya di peringati setiap tangal 1 Mei di Korea. 

Hari Orang Tua

Warga negara Korea sangat menghargai dan menghormati orang tua, oleh karena itu diberlakukannya hari orag tua yang biasanya diperingati jatuh pada tanggal 8 Mei.  Hari spesial ini biasanya putra atau putri menunjukan rasa menghargai dan menghormati kepada orang tua mereka.

Hari Konstitusi 



Tepat pada tanggal 17 Juli di Korea memperingati hari konstitusi proklamasi republik korea. Untuk memperingati hari tersebut biasanya sejumlah aktifitas perusahaan dan sekolah diliburkan.

Hangeul Day 


Hangeul day merupakan hari proklamasi Hangeul atau hari alphabet korea, biasanya hari tersebut  jatuh pada tanggal 9 Oktober. Hari ini bertujuan untuk mengingat sejarah atau penciptaan Hangeul Korea, adapun alphabet asli dicanangkan oleh publikasi hunmin Jeongeum pada tahun 1446. 
Pringatan Hangeul day biasanya diadakan berbagai macam acara menarik seperti yang pernah diberitakan lewat fanpage Korea Tourism OrganiztionIndonesia pernah mengdakan Tweet You Hangeul Story.




0 Response to "Empat Hari Spesial di Korea Selatan"

Posting Komentar