Sehat Berkat Pemanis Alami

Kamis 13.11 by rendy pratama



Manis merupakan rasa yang pas dilidah anda, dari perasa ini anda bisa mencicii kue, sirup, es, dan lain sebaginya. Namun rasa manis yang sering kit konsumsi keseringan malah membuat kondisi badan kita malah tidak sehat. Seperti yang sering terjadi dan tanpa kita sadari bahwa selama ini kita kerap mengonsumsi pemanis buatan yang tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan. 

Madu
Semua orang pasti sdah faham bahwa madu merupakan  salah stau obat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Rasa manis alami pada madu sangat baik dikonsumsi oleh tubuh, mad memiliki kalori yang lebih sedikit dibandingkan gula, sebagai anti bakteri dan juga limpahan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Buah
Selain dianjurkan oleh para dokter,mengkonsumsi buah ternyata sangat baik untuk kesehatan terutama sebagai pemanis alami. Bebebrapa buah yang bisa diambil sarinya untuk pemanis alami ialah apel dan chery. Keduanya aman dikonsumsi bagi anda yang memang bermasalah terhadap gula buatan.

Sirup Kurma /Sari Kurma
Sari kurma yang sering dijual di toko-toko obat herbal memang  memberikan banyak khasiat baik bagi tubuh. Kurma memiliki rasa manis alami yang sangat dianjurkan oleh Nabi untuk menjaga daya tahan tubuh. Bahkan  mengkonsumsi kurma beberapa buah mampu memberikan energi bagi tubh anda terutama dibulan puasa :)

Sirup Beras Merah
Sirup beras merah. Beberapa tahun terakhir, penggunaan sirup beras merah makin populer, terutama untuk makanan kesehatan maupun hanya sekedar camilan. Beras merah sendiri mengandung serat, mengan, niasin, kalsium, dan juga vitamin B.

Gula Aren
Gula aren merupakan pemanis alami yang baik dikonsumsi karena memiliki nilai indeks glikemiks yang lebih rendah. Adapun proses pembuatan gula aren juga terbilang cukup alami karena zat-zat yang terdapat di dalam gula aren tidak mengalmi perusakan dan tetap utuh.

4 Response to "Sehat Berkat Pemanis Alami "

  1. Wolfgang Amadeus Mozart Says:

    Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

  2. rendy pratama Says:

    iya gan sma-sama semoga bermanfaat dan kita bisa hidup lebih sehat lagi :-)

  3. wahyud Says:

    tapi tetep harus seimbang porsinya :)
    kalo kebanyakan nantinya beresiko diabetes,hehe

  4. edi w Says:

    boleh di konsumsi asal jgn berlebihan

Posting Komentar