Festival Bulan September di Korea

Selasa 09.02 by rendy pratama


Jika kita melihat sisi lain dari Korea selain K-Pop dan K-Drama yang popular,ada juga wisata Korea selatan dengan sederet festivalnya. Festival merupakan salah satu peristiwa yang sangat unik di Korea, memberikan kesempatan untuk para penikmat festival di Korea  hingga bisa merasakan betul serangkaian acara yang dilangsungkan melalui festival yang dislenggarakan di Korea selatan. Festival Korea menggabungkan beberapa element yang paling menaik dari sejarah Korea. Di bulan September ini banyak sekali festival yang akan berlangsung di Korea . Berikut ini beberapa festival yang akan berlangsung di Korea pada bulan September.
Hyoseok Cultural Festival



Hyoseok Cultural Festival, September 7 – September 16, 2012
Hyoseok Cultural Festival ialah festival untuk memperingati penulis modern di Korea yakni Lee Hyo-Seok. Novelis terkenal ini popular  berkat novel populernya “When Buckwheat Flowers Bloom”. Novel ini mampu menunjukan hubungan anatara manusia dan keindahan alam melalui pemandangan mempesona dari Bongpyeong.
Festival ini menawarkan program partisipatif berbagai pameran seperti puisi, malam sastra, Hyo-Seok kontes, pengalaman alam, memasak makanan soba, dan banyak lagi. Selain itu, pengunjung dapat berkeliling  ke kediaman kelahiran Lee Hyo-Seok dan ruang memorial.

 Jeonju International Sori Festival



Jeonju International Sori Festival, September 13 – September 17, 2012

Jeonju International Sori Festival adalah festival musik global berpusat pada vokal dan musik Korea. Ini adalah performa terbaik festival seni di mana indah Korea dan musik global dibawa bersama-sama. Festival ini mencakup berbagai macam pertunjukan, dari pertunjukan musik untuk pertunjukan pinggiran master dengan beberapa suara yang paling diakui di dunia. Jeonju International Sori Festival merupakan festival menyenangkan sepanjang tahun di Korea.

Andong Maskdance Festival


 Andong Maskdance Festival, September 28 – October 7, 2012


Di wilayah Andong memiliki banyak situs bersejarah serta budaya yang sangat terkenal seperti Desa Hahoe, dengan festival yang dilangsungkan Festival Maskdance Andong. Pengunjung festival akan menikmati pertunjukan banyak tarian tradisional Korea topeng. Tarian ini merupakan bagian penting dari warisan Korea, khususnya talnori tari byeolsingut, yang telah ditunjuk sebagai aset Budaya di Korea.  peristiwa dalam program festival juga termasuk kompetisi tari topeng dan pelajaran tari topeng, yang tersedia untuk pengunjung internasional.

Chungju World Martial Arts Festival

Chungju World Martial Arts Festival, September 7 – September 13, 2012

Chungju World Martial Arts Festival merupakan salah stu festival beladiri di dunia seni . Festival ini dibuka dengan tema ‘World's Martial Arts and Culture',. Di festival ini menampilkan demonstrasi Taekkyeon, Taekwondo, dan Hapkido oleh kelompok-kelompok tradisional Korea seni bela diri. Seniman bela diri dari 16 negara telah diundang untuk festival, dan akan mengambil bagian dalam demonstrasi dan pertunjukan nyata.
Bagaimana penasaran kan ingin menyaksikan beragam festival apa saja yang ada di Korea selatan. Pastikan jika anda memang telah memiliki rencana untuk menikmati sejumlah festival yang ada di Korea selatan, jangan sampai melewatkan salah satu dari festival yang tengah berlangsung di bulan September. Ingin mengetahui lebih banyak lagi tenatang wawasan wisata Korea, tidak ada salahnya untuk menyimak video yang saya unggah langsung dai Official Fanpage Korea TourismOrgaization Indonesia


Video: Korea Come See Play




0 Response to "Festival Bulan September di Korea"

Posting Komentar