Jajanan Tempo Dulu

Kamis 10.13 by rendy pratama

Jika kita flash back ke tahun 90’an banyak banget jajanan yang populer dan digemari, beda sama jajanan jaman sekarang. Kalo kita lihat jajanan sekarang memang sudah semakin maju dan modern, namun kalian masih inget ngak jajanan ini?. Tapi entah kenapa ya, jajanan tempo dulu rasanya beda dengan jajanan jaman sekarang, berkat rasanya yang unik membuat kita sulit untuk melupakannya. Maka dari itu banyak orang yang cari jajanan tempo dulu. Untuk mengenang Jajanan tempo dulu yuk kita bernostalgia jajanan yang dulunya sempat booming di pasaran, mudah-mudahan kalian masih pada ingat ya...!:
Anak Mas
Masih inget kan dengan jajanan yang satu ini? , jaman dulu kita masih bisa beli anak mas seharga  50 perak saja. Cara makananya enak banget, apalagi rasa gurih berkat bumbunya. Anak mas ini juga tersedia dua rasa kalo ngak salah,yakni ada rasa keju dan ayam panggang.
Permen cicak
Pasti pada inget sama yang namanya permen cicak, jaman dulu kita bisa beli 100 perak dapat banyak. Permen ini dalamnya bukan cokelat  melainkan kacang kedelai.
Cokelat Payung
Inget masa-masa dulu jadinya, permen ini dulu dijual 100 perak dapat 2 buah, sekarang sudah jarang lihat permen tersebut diwarung-warung, meskipun kemarin sempet lihat ada beberapa warung yang masih menjual jajanan ini.
Permen susu
Coba kita bandingkan dengan permen susu yang dijual sekarang, nah permen susu cap kelinci kalo ngak salah, rasa susunya berasa dan juga gurih. Terus kita juga ngak usah buang kulit pembungkus dalamnya, karena bisa dimakan.
Cokelat Ayam Jago
Cokelat ini juga sempet terkenal dan menjadi jajanan favorit terutama buat anak SD, dulu harganya masih 100 perak, namun lambat laun coklat ayam jago terus naik, dan sekarang sepertinya sudah jarang terlihat di warung-warung.
Chikibar coklat
Jajanan ini bebentuk ciki yang dilumuri dengan cokelat, rasanya juga enak. Salah satu maskot chiki ini juga ada gambar bebek di bungkusnya.
Chiki  Balls
Snack Chiki, chiki ini berbentuk bola-bola dan rasanya gurih dengan keju, kabarnya chiki ini masih ada sampai  sakareng anamun harganya saya kurang tahu.
Permen cap kaki
Dulu permen kaki ini juga sempat populer, dengan harga 100 perak kita juga bisa nikmati permen enak ini. Paling seneng jika makan permen kaki, lidah kita berubah menjadi merah.
Permen Jagoan Neon
Permen ini bisa bikin lidah kita berwarna warni, banyak anak SD jaman dulu yang menyenanginya karena banyak warnanya.
Permen rokok
Dari jaman dulu sampai sekarang ngak boleh yang namanya ngeroko, nah tapi beda sama permen yang satu ini, namanya permen rokok, jajanan ini berupa serbuk cokelat yang diisi gula.
Jadi inget jaman dulu, jajanan masih pada murah dan juga enak-enak. Postingan ini sekedar buat mengingatkan masa-masa nostalgia kita sama jajanan tempo dulu yang sudah bergeser dengan jajanan sekarang. Jika ada jajanan tempo dulu  yang belum ke post harap dimaklumi ya...! Trimakasih, semoga bermanfaat.

Sumber gambar : http://iqbalzakaria.wordpress.com/, http://www.21food.com/,http://bisnis.vivanews.com/, http://detothesitothera.blogspot.com/2

12 Response to "Jajanan Tempo Dulu"

  1. Kaget Says:

    Coklat ayam, jajanan masa kecil yang ngga pernah lupa :)

  2. Blogvision Pos Says:

    Iya aku suka itu anak mas dan cokelat ayam jago waktu kecil dulu suka beli dua makanan itu. Kalau nggak salah harganya seratus perak kali ya, he.he..Kalau anak mas itu gantinya Indomie, soalnya kalau bikin Indomie prosesnya lama, beda sama anak mas tinggal di remas2 doang bungkusnya..he.he.
    Kalau chiki (chiki balls sebetulnya, bentuknya bulat2) kadang2 aja itu, soalnya harganya paling mahal dibanding snack yang lain, tapi aku suka yang rasa coklat dan keju, mantaplah pokoknya. Tapi kamu tak sertakan Choki2 ya disini..Ingat nggak sama makanan yang satu itu?? :)

  3. rendy pratama Says:

    @kaget: pastinya tuh...

    @jadoel post : oh iya yahh coki-coki juga tapi kan masih ada dijaman sekarang,,,hehe

  4. Anonim Says:

    jadi pingin makan lagi tuh coklat ayam nya hehehe
    kunjungan dari http://telepongenggam-jimmy63.blogspot.com/
    sudah aku follow ya di tunggu follow backnya

  5. rendy pratama Says:

    Jimmy : yoo...pastinya..oke deh akan berkunjung balik..!

  6. Anonim Says:

    dulu makan nya chiki sm anak mas deh paling enak anak mas rasa ayam panggang :9 jd pengennnnnnnn

  7. YUME Says:

    dimana ya yang masih jual?

  8. Okky Maulana Says:

    Yg masih jual makanan2 jajanan lama gini dimana yaa?? ada yang tau??

  9. Nella Says:

    Kalau mau beli jajanan tempo dulu, lokasinya dimana ya? utk wilayah Jakarta.

  10. Ponimiring Says:

    di daerah tebet ada toko jajanan tempo doeloe, lengkap lho..

  11. TryonoTaqwa Says:

    pasar tebet? kalo toko pasti komersil mahal? mau beli sklian bnyak dimna ya>?

  12. Unknown Says:

    ada yg tau makanan 70 an ga?

Posting Komentar