Cara Jitu Meredam Stres di Kantor

Jumat 10.28 by rendy pratama


Mood yang tidak baik , meletihkan , dan juga harus menanggung beban pekerjaan yang banyak pastinya sering kita alami di kantor. Dalam dunia pekerjaan kita dituntut untuk menjadi pribadi yang profesional, yang dimana kita harus pintar menempatkan situasi dan kondisi yang terjadi di lingkungan kerja.
Namun diantara kita juga banyak yang membuat pekerjaan adalah sebagai beban yang wajib kita lakukan, padahal jika kita berfikir postif dan ikhlas dalam mengerjakan pekerjaan, alhasil kita akan mendapat energi tersendiri sehingga jauh dari yang namanya stres. Beberapa cara ringan dibawah ini mungkin bisa meredam stres anda di kantor dan mampu mengembalikan pikiran postif anda.
Istirahat
Istirahat yang cukup itu sangat penting, untuk memulihkan kondisi tubuh. Tidak baik menforsir pekerjaan jika waktu istirahat dan pulang jam kerja kita masih disibukan dengan beban pekerjaan. Cara ini malah tidak maksimal dengan kinerja anda, karena tubuh pun perlu istirahat yang cukup.
Olahraga tertarur
Cobalah untuk olahraga teratur agar kondisi fisik anda tetap prima dan sehat slalu. Caranya lakukan olahraga ringan dikantor, jangan menatap ke depan komputer terlalu lama, usahakan untuk begerak, atau anda juga bisa melakukan gerakan ringan untuk mengendurkan otot-otot anda agar tdak kaku.
Ubah ritme kerja
Sesekali anda bisa mengubah ritme kerja anda, situasi pekerjaan 8 jam sehari terkadang membuat kita monoton atau bosan. Atau jika anda suka dengan pekerjaan di malam hari, tidak ada salahnya untuk mengambil lembur malam.
Enjoy saja
Pekerjaan yang datang memang tidak bisa diprediksi kadang banyak kadang juga sedikit, nah untuk menanganinya hadapilah dengan santai dan coba menikmati situasi tersebut dengan santai.
Ngemil sehat
Ada beberapa macam cemilan sehat yang dipercaya mampu meredam stres anda kala di kantor, seperti mengkonsumsi coklat, atau kacang-kacangn. Selain mampu memberikan efek tenang kita juga bisa mendapatka manfaat sehat dengan cemilan tersebut.
Merenung sejenak
Jika stres sedang melanda dan anda bingung harus berbuat apa, sebaknya coba untuk luangkan waktu sejenak untuk merenung , siapa tahu dengan merenung anda dapat mendapatkan pencerahan baru.
Semoga beberapa cara diatas bisa meredam stres yang terjadi di lingkungan kerja anda. Dengan beberapa langkah mudah diatas anda bisa mengubah pikiran negatif menjadi pikiran positif dalam diri sehingga anda bisa meredam stres menjadi sesuatu aktivitas yang menyenangkan .
Gambar : http://rahasiadiva.com/

3 Response to "Cara Jitu Meredam Stres di Kantor"

  1. Aji Prast Says:

    Boleh dicoba tipsnya, apalagi kalo lagi benar-benar banyak kerjaan and dikejar deadline... artikelnya menarik :)

  2. health benefits Says:

    plg enk nmor 5 yaitu ngemil :)

  3. rendy pratama Says:

    @ aji : boleh...boleh silahkan mencobanya...:-)

    @ Health Benefits: hihi enakan makan ya,,,???

Posting Komentar