Sepeda Onthel Tertua dipamerkan

Kamis 11.34 by rendy pratama

Kemarin sore saya baca-baca artikel seru di kompas, tidak sengaja menemukan artikel tentang pameran sepeda tua di Indonesia. Wah langsung saja saya berupaya untuk menshare kepada anda untuk mengenal lebih jauh keunikan sepeda ini.
Sepeda yang bermerek Union Simply Bike, diciptakan pada tahun 1899 dari Amerika ipamerkan dalam pameran sepeda bertajuk De Oude Fiets: 116 Tahun Sepeda Mewarnai Indonesia di Bentara Budaya. Tepatnya hari Rabu kemarin. Rencananya sepeda ini aka dipamerkan tanggal 16 Juli mendatang , dalam pameran ini sejumlah negara juga turut memeriahkannya dengan memamerkan sejumlah sepedah onthel . Negara yang turut serta yakni, Flater dari Jerman, Gazelle dan Simplek Belanda, Derby Belgia, dan Union dari Amerika.
Yuk kita intip Design sepeda onthelnya dengan gaya klasik yang memiliki ciri khas sepeda onthel  yang sangat kental.



Jika dilihat dari bentukya sendiri sepeda ini masih menggunakan velk kayu ini  mirip sekali dengan sepeda balap baik dari stang yang berbentuk melengkung ke bawah maupun ukuran ban yang kecil lengkap dengan kerangkanya. "Mungkin ini merupakan cikal-bakal sepeda balap, tetapi saya tidak tahu pasti. Yang saya tahu sepeda ini sudah berumur 1 abad lebih," kata Wawan, Humas Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI).
Jika anda merasa  tertarik untuk melihatnya secara langsung dipersilahkan untuk datang ke pameran sepeda tua  yang bertempat di Bentara Budaya Jakarta,diajmin  Anda akan tertegun lama saat melihat sepeda yang satu ini. Sebuah sepeda buatan Amerika Serikat merek Union seri Simply Bike tahun 1899 dipamerkan dalam pameran "De Oude Fiets: 116 Tahun Sepeda Mewarnai Indonesia". 
Info penting untuk anda semua, pameran ini akan berlangsung hingga hari sabtu 16 juli 2011 mendatang. Pada hari terakhirnya rencananya akan ada seminar mengenai sepeda tua dan malam kenduri onthel. Oleh sebab itu jangan melewatkan bagi anda yang ingin datang melihat pameran tersebut, apalagi untuk anda pencinta sepeda onthel.

0 Response to "Sepeda Onthel Tertua dipamerkan"

Posting Komentar