Tips memilih Prasekolah untuk anak

Kamis 11.07 by rendy pratama

gambar:www.google.com

Mungkin anda tengah bingung memilih prasekolah yang tepat untuk sang buah hati. Karena sekolah dimasa awal harus menjadikan sang anak cinta terhadap pelajaran. Anak - anak dirancang untuk memahami dan mengerti alfabet, angka fungsi pra sekolah ini pada umumya mengajarkan keterampilan pada anak bagaimana menjadi madiri,dan bersosialisai terhadap lingkungan disekitar.
Berikut adalah tips singkat yang perlu orangtua ketahui ketika memilih dan menimbang prasekolah yang sesuai dengan kehendak anda dan anak:
Mendaftar
Ketika masa pendaftaran anda harus rajin-rajin cari informasi yang sesuai dengan pendaftaran pra sekolah anak. Karena biasanya masing-masing sistem pendaftaran  prasekolah berbeda dengan yang lainnya.
Cari tahu
Cari tehu mengenai lingkungan dan kegiatan apa saja yang ada disana.Selaku orangtua kita juga harus menyesuaikan kondisi si anak, apakah anak kita pemalu,aktif  dan mudah bergaul atau tidak? Apakah dia  nantinya akan mendapatkan teman yang cepat atau tidak? , serta banyak cara lainnya yang tepat untuk mencari program yang ketat atau tidak dalam lingkungan sekolah tersebut.
Mengukur  jarak sekolah
Sebaiknya jangan teralu jauh untuk membuat keputusan mendaftarkan sang anak ketempat yang bagus sekalipun. Hal ini hanya akan memungkinkan anak lelah dalam perjalanan. Sekali lagi jangan menempatkan di tempat yang terlalu jauh dari rumah.
Visi dan Misi Sekolah
Visi dan Misi Sekolah  merupakan hal yang sangat mnentukan masa depan sang anak. Jangan sampai salah untuk menentukan visi dan misi sekolahan tersebut. Anda juga bisa bertanya seputar informasi visi dan misi sekolahan dengan cara mendatangkan langsung sekolah tersebut.
Situasi kelas
Perlu kita ketahui juga dengan situasi ruangan kelas, apakah nyaman atau tidak nantinya untuk  anak kita. Observasi sekolahan  yang tepat nampaknya merupakan hal terpenting untuk memutuskan memasukan anak seolah di tempat  tersebut atau tidak
Lamanya waktu sekolah
Pras sekolah dapat membantu anak-anak , terutama  bagi mereka yang  belum pernah merasakan pendidikan formal sebelumnya. Banyak program waktu belajar  yang ditawarkan kebanyakan prasekolah baik itu setengah hari atau beberapa jam. Baiknya hal ini juga menjadi pertimbangan untuk anda.
Keputusan memilih prasekolah yang tepat untuk anak memang harus dirancang sedini mungkin, jangan mendadak. Sebagai orangtua yang peduli terhadap perkembangan anak kita juga dituntut untuk menyesuaikan kondisi lingkungan prasekolah tersebut dan kondisi anak.


0 Response to "Tips memilih Prasekolah untuk anak"

Posting Komentar