Soal Kimchi Yang Mendunia

Selasa 08.59 by rendy pratama
Makanan Korea yang mungkin tak asing lagi ditelinga kita ialah kimchi. Di Korea sendiri kimchi mungkin sudah menjadi makanan pokok bangsa Korea, karena  biasanya jika tak ada kimchi seperti ada sesuatu yang kurang.  Nah, ke eksistansi kimchi di dunia international mungkin bisa menjadi pemicu bagaimana kimchi menjadi salah  satu makanan yang ternyata memberikan banyak kontribusi  untuk negara Korea.

Salah satu bukti bahwa kimchi menjadi  daya tarik wistawan ialah dibangunnya museum kimchi di Korea selatan tepatnya di Gangnam,Seoul. Museum ini khusus dibangun sebagai pusat pengetahuan mengenai kimchi, salah satu jenis makanan Korea yang terpenting. museum ini mampu menarik sebanyak 100.000 pengunjung per tahunnya. 

Di dalam museum ini terdapat koleksi tentang sejarah dan variasi-variasi kimchi dan nilai gizi yang dikandungnya. Selain itu, pihak museum juga mengumpulkan berbagai data dan statistik, mengadakan penelitian mengenai kimchi.koleksi tentang sejarah dan variasi-variasi kimchi dan nilai gizi yang dikandungnya. Selain itu, pihak museum juga mengumpulkan berbagai data dan statistik, mengadakan penelitian mengenai kimchi.

Museum Kimchi di Seoul 

Jenis Kimchi ternyata bukan hanya  berbahan dasar sawi putih saja, akan tetapi ada kimchi yang berbahan dasar lobak, mentimun dan lain sebagainya. Namun cita rasa dari kimchi  yang berfariasi tersebut tak kalah nikmat. Seperti yang dikutip lewat note di Fanpage Korea Torism Organization Indonesia, kimchi juga termasuk kedalam menu vegetarian yang baik utnuk kesehatan. http://www.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/5-menu-vegetarian-korea/462546937099523


Festival Gwangju Kimchi budaya tahunan

Jika anda ingin megunjungi  Korea selatan  nampaknya jangan sampai melewatkan festival Gwangju Kimchi budaya tahunan. Lewat festival ini akan menghadirkan berbagai program yang berkaitan dengan kimchi. Dimana festival ini mampu Menyoroti pembuatan kimchi, lewat festival Gwangju Kimchi akan menjadi pameran 'Panca Indera Kimchi Museum'. Banyak sekali program yang tawarkan alam festival ini diantaranya akan menampilkan kimchi boneka karakter parade, kimchi hangari (jar / kontainer) lukisan, coklat kimchi pembuatan, serta pertunjukan termasuk juggling-dan-mime acara, dan bermain tradisional.
Ada kabar menarik juga yang saya dapat melalui informasi dari Korea Tourism Organization Indonesia bahwa festival Gwangju Kimchi budaya tahunan tersebut terbuka untuk umum dan gratis :-).  
 


0 Response to "Soal Kimchi Yang Mendunia"

Posting Komentar