Pancake Sehat dari Korea

Selasa 09.43 by rendy pratama


Jika bicara makanan asal Korea selatan  tak akan perah lepas dari bicara soal makanan sehatnya.  Selain Kimchi ada juga pancake Korea yang sudah terkenal sehat yakni Gochujeon.  Masyarakat Korea mengenal Gochujeon sebagai salah satu pancake dari Korea dengan raa yang asin. Makanan sehat yang satu ini terbuat dari cabai paprika yang dominan.

Secara kebetulan saya melihat Official Fanpage KOREA TOURISM ORGANIZATION (INDONESIA), disana menayangkan resep membuat Gochujeon. Ide memposting makanan ini bermula ketika saya membaca salah satu resep makanan Korea di Majalah. saya fikir megkonsumsi pancake ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan, terutama untuk pencernaan.  
Untuk Mencobanya tidak ada salahnya membuat Gochujeon dirumah dengan resep dan video tutorial yang saya ambil dibawah ini  melalui Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia.

Bahan:
128g cabai hijau besar, cincang
¼ buah bawang bombay, cincang
1sdm saus ikan
64g tepung terigu
120ml air
3-5sdm minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
Campurkan cabai hijau, bawang bombay, tepung terigu, air, dan saus ikan di dalam wadah. Aduk hingga benar-benar tercampur.
Panaskan minyak goreng dan tuangkan adonan ke dalam penggorengan, ratakan dengan spatula agar permukaan tidak terlalu tebal.
Goreng adonan hingga permukaan bawahnya menjadi coklat keemasan dan garing.
Balik adonan tadi, dan masak hingga permukaan yang satunya juga menjadi coklat keemasan.


Sumber Resep: Maangchi

Video : Green chili pancake (gochujeon)



 

0 Response to "Pancake Sehat dari Korea "

Posting Komentar