Lima Minuman Alkohol Populer di Korea

Selasa 09.55 by rendy pratama



Minuman di Korea sangat beragam, namun di Korea minuman beralkohol sudah tidak asing lagi. Masyarakat Korea sering mengkonsumsi alkohol seperti Soju misalanya. Minuman beralkohol di korea banyak macamnya,  namun untuk mengenal apa saja macam-macam minuman beralkohol yang terdapat di Korea. Berikut lima macam minuman beralkohol  Populer di Korea yang wajib anda ketehui.

1.SoJu 


Suju merupakan minuman  yang mengandung alkohol dan sangat terkenal di Korea. Bahan utama membuat soju ialah beras,Soju memiliki kandungan alkohol 10-25%. Sama halnya dengan masyarakat Jepang, Soju juga menjadi salah satu minuman beralkohol di Korea selatan yang banyak diminati dan setiap tahunnya penjualan Soju mengalami peningkatan yang cukup pesat. Banyak rasa Soju yang bisa dinikmati, antara lain semangka, apel, dan lemon.
2.Insamju 

Insamju merupakan salah satu minuman anggur yang dibuat dengan ginseng, di Korea Insamju terenal  sebgai obat tradisional. Minuman bealkohol ini sangat popular di kalangan orang tua di Korea selatan. Insamju merupakan  fermentasi ginseng Korea seperti namanya dan akar seluruh yang dapat ditemukan di dalam botol yang sebenarnya untuk presentasi serta memperpanjang proses fermentasinya. Harga setiap botol Insamju cukup mahal karena berkhasiat sebagai obat.

3.Makkoli 



Makkoli  merupakan salah satu minuman tradisional Korea yang mengandung alkohol. Bahan berupa anggur beras Korea yang di produksi melalui cara fermentasi campuran biji-bijian beras dan air matang. Minuman ini awalnya sangat popular di kalangan petani , namun kali ini Makkoli menjadi popular terutama untuk generasi muda. Orang Korea biasanya mengkonsumsi minuman ini  bersama Pajeon atau pancake Korea. Secara modern Makkoli biasanya tersedia dalam botol plastik atau wadah kemasan aseptic namun secara tradisional, disajikan dalam logam besar atau mangkuk kayu dari mana cangkir individu dan mangkuk diisi dengan menggunakan sendok. Fakta menarik minuman ini biasanya sering disuguhkan untuk memperingati upacara peringatan leluhur.


4.Mekju 

Mekju merupakan bir popular di korea terdiri dari Hite, Cass, OB Larger. Hite :Brewery Hite adalah bir terbesar di Korea Selatan, pembuatan bir 9 bir berbeda termasuk namun tidak terbatas pada Hite, Hite Prime, Hite Stout, Hite Exfeel (ringan, rendah kalori bir) serta menjadi pembuat lokal Fosters dan Carlsberg. The Hite 4,5% populer adalah lager disaring mikro yang memiliki rasa segar . Cass: Cass Pabrik Bir diambil alih oleh Bir Oriental pada tahun 1999 dimana perusahaan terutama membuat OB Lager dan Cafri Premium Lager. Cass bir lagers 5,0%  merupakan salah satu dari 3 bir yang paling populer di Korea. Dijual dalam bentuk botol atau di tekan. OB Lager: memiliki warna keemasan ringan dan mengingatkan rasa bir Asia banyak yang menggunakan butir beras. Dimiliki oleh Bir Oriental, ada 3 jenis lain OB bir, termasuk bir baru 4,4% dan cahaya (kal rendah) serta berbagai OB non alkohol. Bir Oriental juga membuat bir Cafri 4,0% premium.


5.Podoju 


Podoju merupakan salah satu minuman alkohol yang terbuat dari beras anggur yang dicampur dengan anggur atau jenis buah-buahan seperti plum , raspberries hitam, ceri, buah pinus dan buah delima. Di Korea memiliki sejumlah bah anggur tradisional dihasilkan melalui metode anggur otentik merah dengan rasa yang lebih alami. Secara tradisional, anggur podoju dihasilkan dari Korea dikatakan untuk mencegah hipertensi serta manfaat delima yang membantu untuk sirkulasi darah. Jenis populer lainnya podojus adalah anggur obat yang diproduksi dengan menggabungkan alkohol dengan biji obat, herbal, dan akar.

Bagaimana anda tertarik untuk mencoba minuman alkohol tradisional Korea?. Sebenarnya banyak lagi minuman beralkohol Korea yang lainnya, untuk informasi lengkapnya anda bisa update di www.visitkorea.or.kr atau bisa bergabung melalui fanpage Korea Tourism Organization Indonesia, juga bisa melalui fanbase di @KTO Jakarta. Semua informasi tentang Korea bisa anda simak disana lengkap. Pokoknya semoga bermanfaat.




 

0 Response to "Lima Minuman Alkohol Populer di Korea "

Posting Komentar