Wisata ke Situs Warisan Alam di Pulau Jeju

Jumat 12.26 by rendy pratama


Berwisata ke Korea kurang lengkap rasanya jika tidak menginjakan kaki ke Pulau Jeju.  Jeju merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang sangat terkenal hingga saat ini. Saya yakin diantara sobat semua pasti sudah pernah melihat cuplikan pulau Jeju atau bahkan pernah berwisata ke Pulau Jeju. Bagi saya Jeju adalah pulau romantis yang sangat pas untuk berbulan madu. Selain indah, Jeju juga memiliki beberapa warisan alam yang menarik untuk dilihat. Banyak diantaranya para wisatawan asing yang ingin menyaksikan  dan memotret langsung keindahan warisan alam tersebut. Berikut adalah situs warisan alam yang terdapat di pulau jeju.

Pesona Puncak Seongsan Ilchulbong

Gambar : Puncak Seongsan Ilchulbong

Pesona dan keindahan Pulau Jeju tampaknya tergambar dari Seongsan Ilchulbong, situs warisan alam yang pertama ialah Puncak Seongsan Ilchulbong atau yang disebut 'Oreum Matahari Terbit’. Puncak Seongsan Ilchulbong terbentuk dari letusan bawah laut dangkal pada 5000 tahun yang lalu. Letusan ini membentuk sebuah cincin batuan vulkanik unik yang naik keatas permukaan laut. Puncak Seongsan Ilchulbong mampu menjadi puncak paling indah di pulau Jeju. Puncak ini memiliki ketinggian 182 meter dari atas permukaan laut. Mulanya Puncak Seongsan Ilchulbong  merupakan sebuah pulau, namun lambat laun pasir dan bebatuan membentuk jalan sehingga Puncak Seongsan Ilchulbong  menyatu dengan daratan. Puncak Seongsan Ilchulbong mampu menjadi lanscap menarik wisatawan untuk menikmati matahari tenggelam dan terbit.

Keindahan Cagar Alam Gunung Hallasan

 Gambar: Cagar Alam Gunung Hallasan

Satu lagi  yang tidak boleh terlewatkan oleh wisatawan ketika menginjakan kakinya ke Pulau Jeju ialah melihat Keindahan Cagar Alam Gunung Hallasan. Cagar Alam Gunung Hallasan memiliki tinggi 1.950 meter, gunung ini merupakan salah satu gunung tertinggi di Korea Selatan. Memiliki lereng lembut yang terbentuk oleh bebatuan dari aktivitas gunung berapi. Gunung hallasan memiliki bentang alam yang unik dan misterius yang tercipta oleh 360 kerucut abu membuatnya menjadi obyek penelitian yang luar biasa, Gunung Hallasan menjadi cagar alam sejak tanggal 1970 oleh Pemerintah Korea.

Keajaiban Pipa Lahar Geomunoreum

Gambar : Pipa Lahar Geomunoreum

Pipa Lahar Geomunoreum merupakan salah satu situs warisan dunia yang terletak di Pulau Jeju, Korea selatan. Di Pulau tersebut terdapat 200 jenis tanaman endemis dan beberapa jenis fauna dilindungi. Pipa Lahar Geomunoreum merupakan serangkaian pipa lahar yang terbentuk sekitar 100.000 hingga 300.000 tahun yang lalu oleh sejumlah besar aliran lava basal yang dimuntahkan dari Gunung Geomunoreum. Pipa Lahar Geomunoreum ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan alam dunia.










                                              




















0 Response to "Wisata ke Situs Warisan Alam di Pulau Jeju"

Posting Komentar