Hati-Hati Kopi Berbahaya Bagi Wanita

Senin 10.33 by rendy pratama

Menyeduh secangkir kopi memang terasa nikmat, apalagi jika momentnya sangat pas dikala musim hujan seperti ini. Kopi bukanlah minuman yang diperuntukan untuk para kaum pria saja, namun saat ini banyak wanita yang menyeruput nikmatnya kopi. Mulai dari kopi yang hitam pekat sampai dengan kopi yang sudah dicampur denegan campuran lainnya yang saat ini tengah marak-maraknya kedai–kedai kopi menawarkan keistimewaan dari scangkir kopi.
Kabarnya minum kopi terlalu sering tidaklah baik untuk wanita, kopi ternyata juga mempunyai efek samping tertentu. Bagi wanita yang konsumtif akan kopi harus benar-benar memperhatikan efek samping ini, terutama bagi wanita yang sudah bersuami.
Disebutkan dari hasil penelitian Amerika, kopi bagi membuat wanita sulit untuk hamil, hal ini diperkirakan karena kafein yang terkandung di dalam kopi dapat merusak trasnportasi telur dai ovarium ke rahim. 
 

Penelitian ini juga dilakukan oleh 9000 wanita ini, dalam penelitian ini meminum lebih dari empat cangkir kopi disetiap harinya memotong kemungkinan  hamil hingga seperempat kali. Selain itu efek buruk dari kafein juga menghambat kontraksi saluran tuba yang dibutuhkan untuk membawa telur ke rahim. 

Para ahli pun mengupas temuan ini untuk memberikan penjelasan menarik tentang mengapa wanita dengan konsumsi kafein tinggi seringkali memakan waktu lebih lama untuk hamil daripada wanita yang tidak mengonsumsi kafein.
Sah-sah saja memang apabila anda mengkonsumsi kopi, kususnya bagi wanita yang suka sekali dengan kopi namun ada baiknya mulai dari sekarang jangan terlalu sering mengonsumsi kopi jika anda mendambakan kehadiran sang bayi mungil yang lucu , Semoga beberapa informasi diatas bermanfaat terutama untuk para wanita. 
Sumber Gambar : www.tribunnews.com

6 Response to "Hati-Hati Kopi Berbahaya Bagi Wanita"

  1. Anonim Says:

    asik,bagus deh untuk infonya,mau ni dipraktekan

  2. Anonim Says:

    saya mau menanyakan kalau misalkan minum kopi nya kopi cappucino atau kopi susu bukan kopi hitam pekat itu efek samping nya gimana? apakah sama?

  3. Anonim Says:

    konsumsi kopi hitam tanpa gula 1x sehari sih gak masalah

  4. Sayyeedaayeesha.blogspot.com Says:

    salam kenal,
    about coffee, sebetulnya saya termasuk penikmat kopi..tapi saya, sangat setuju dengan tulisan njenengn,moga jadi dakwah yang baik...dan manfaat

  5. Unknown Says:

    holaa wanita pencinta kopi.. :) udah gk perlu takut lagi mengkonsumsi minuman hitam ini. yuk intip manfaatnya disini :)

  6. Najla Alliya Says:

    bahaya minum kopi tdk hanya bagi wanita saja sepertinya gan

Posting Komentar