Trik Menghilangkan bau mulut di bulan puasa

Kamis 09.45 by rendy pratama

Bau mulut di Bulan Puasa Noway..., Tapi bagaimana ya, keseringan kan kita selalu bermasalah dengan faktor bau mulut ketika berpuasa. Apalagi jika harus berhadapan langsung dengan seseorang, ini bisa membuat percaya diri kita tiba-tiba turun drastis.

Di bulan ramadhan ini tidak hanya kekurangan asupan air saja yang menjadi pemicu, kondisi lidah juga makain memernburuk kondisi mulut.Namun kita juga harus bisa mensiasati agar tetap fresh dibulan ramadhan dengan kondisi mulut yang tetap segar dan terhindar dari masalah bau mulut.
Jangan biarkan bau mulut menghalangi ibadah anda di bulan ramadhan. Berikut adalah trik jitu mengusir bau mulut selama bulan puasa.
Sikat Gigi 2 kali sehari
Bakteri merupakan penyebb utama bau mulut, oleh karena itu kita harus memastikan gigi dan mulut selalu dalam kondisi bersih dan segar. Caranya sangat mudah jangan lupa mengosok gigi sebelum tidur dan sesudah sahur. Jika ingin memastikan tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal, lakukanlah flossing sehari sekali.

Berkumur
trik selanjutnya yaituberkumur dengan menggunakan obat kumur. Meskipun kesegaran mulut hanya bertahan beberapa jam saja. Namun obat kumur bisa menjadi senjata paling pas untuk mengusir kondisi mulut yang tidak segar ataupun kurang fresh.

Bersihkan lidah
Lidah juga sangat menimbulkan kuman dan bakteri yang sangat menganggu untuk kesegaran dan kesehatan mulut. Setelah sikat gigi biaakan untuk membersihkan lidah menggunakan tongue scraper. Lapisan putih di atas lidah yang tidak dibersihkan bisa menjadi pemicu bau mulut.

Makanan yang perlu diperhatikan
Jangan mengkonsumsi makanan yang menimbulkan bau tak sedap untuk mulut. Selain itu
Jika ikan dan susu masuk dalam menu sahur kita, segeralah sikat gigi kita usai menyantap makanan tersebut. Mengapa? Ikan dan susu mengandung protein, dan nutrisi ini ketika dipecah di dalam mulut bisa memicu timbulnya bau mulut.

Perbanyak minum air putih
Air putih juga selain bisa bermanfaat untuk kondisi tubuh , selain itu air putih juga bisa membuat kondisi mulut agar tetap segar.
Dengan tetap menjaga kebersihan dan kesegaran mulut,mudah-mudahan puasa kita lancar, dan kita bisa melakukan ibadah-ibadah lainnya tanpa harus merasa minder dengan bau mulut. Semoga trik diatas bermanfaat untuk kita semua.

5 Response to "Trik Menghilangkan bau mulut di bulan puasa"

  1. Kehidupan Says:

    Tidur setelah sahur atau shubuh, itu juga salah satu yang membuat mulut bau.

  2. adnan Says:

    nb: sikat giginya jangan siang bilih batal nya,,,,,

  3. Rasimun Way Says:

    artikel yang bagus..

  4. rendy pratama Says:

    @ kehidupan : betul..lebih baik olahraga atau aktivitas lain
    @ Adnan : setahu saya sih kalau sikat gigi siang itu hukumnya makruh..:)
    @ Raimun Way:Trimaksih telah berkunjung:)

  5. reseller Says:

    memang yang perlu lebih diperhatikan,,
    adalah pembersihan lidah,,
    kita sering melupakan,,
    ketika kita gosok gigi ternyata masih ada peluang bau mulut,,
    okkk makasih infonya,,

Poskan Komentar