Masjid Terbesar di Indonesia

Selasa 08.34 by rendy pratama

Indonesia merupakan salah satu negeri yang mayoritas masyarakatnya memeluk islam. Meskipun di indonesia ini bukan hanya umat muslim saja yang hidup berdampingan satu sama lain. Namun disini begitu kental dengan nuansa islami yang kuat. Masjid yang didirikan di indonesia tidak menjadi hal yang sia-sia. Sebagai salah satu tempat peribadatan umat islam. Masjid di indonesia juga memiliki pesona sendiri dengan kemewahan yang membuat banyak orang yang hendak berkujung ke bebrapa masjid besar terkenal di Indonesia.

Masjid Istiqlal

Masjid ini merupakan masjid terbesar di indonesia, bahkan kabarnya juga masjid terbesar di asia tenggara. Masjid ini letakya di Jakarta Pusat. Tidak jauh letaknya dari monas. Masjid ini dibuka untuk umum, khusus umat muslim. Jika dari stasiun juanda juga jaraknya sangat dekat. Bahkan bisa jalan kaki untuk tiba ke masjid istiqlal ini.
Bangunan ini terdiri dari lima lantai, masjid ini memiliki kubah dengan diameter 45 meter dan mampu menampung jamaah sebanyak 200.000 orang. 

Masjid Raya Baiturrahman, Aceh


Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid yang terletak di kota Aceh, masjid ini memiliki nilai sejarah yang cukup kental dan  memiliki keindahan nilai arsitektur. Masjid ini bukan hanya terkenal di Indonesia yang juga sebagai salah satu masjid yang terkenal di dunia. Masjid ini memiliki luas ruangan  4.760m2. Didalamnya terdapat sebuah kolam, menara pusat, dan  bagian halaman lainnya yang ditmbuhi rumput tertata rapih nan indah dikelilingi pepohonan hias.

Masjid Dian Al-Mahri,Depok


Mesjid ini letaknya berada dikawasan depok tepatnya berada di kecamatan limo.  Mesjid ini terkenal dengan sebutan kubah emas. Masjid Dian Al-Mahri sendiri dibangun oleh keluarga Dian Djurian Maimum Al-Rasyid. Ia pengusaha asal Banten yang lama bermukim di Arab Saudi. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1999 dan dibuka untuk umum pada tahun 2006. Luasnya 50 hektar, dengan bangunan utama masjid berukuran 60×120 meter atau 8000 meter persegi.Demikian besarnya, Masjid Dian Al-Mahri sanggup menampung 20.000 orang sekaligus.

Masjid Islamic Center Samarinda


Masjid ini terletak di teluk lerong ulu, samarinda. Masjid ini merupakan masjid termegah dan termewah se asia tenggara setelah masjid istiqlal Masjid ini memiliki luas bangunan utama 43.500 meter persegi. Untuk luas bangunan penunjang adalah 7.115 meter persegi dan luas lantai basement 10.235 meter persegi. Sementara lantai dasar masjid seluas 10.270 meter persegi dan lantai utama seluas 8.185 meter persegi. Sedangkan luas lantai mezanin (balkon) adalah 5.290 meter persegi.

0 Response to "Masjid Terbesar di Indonesia"

Posting Komentar