Alasan Kerja Dikantor Kurang Sehat

Rabu 08.50 by rendy pratama


Bekerja buat hampir setiap orang adalah cara untuk untuk menyalurkan bakat dan kemampuan dengan fed back income yang di dapat. Setiap orang menginginkan pekerjaan yang enak seperti halnya bekerja dikantoran. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya bekerja dikantor itu malah justru menghadirkan banyak masalah, yakni terutama masalah kesehatan.
Seperti yang dilansir oleh businessinsider, ada 11 penyebab tubuh menjadi tidak sehat secara perlahan. Bagaikan investasi, ia berkembang sesuai berjalannya waktu, dan jika tidak diimbangi dengan olahraga, maka bekerja di kantor bisa menjadi sumber penyakit. Kononnya bekerja di kantor justru membuat badan kita cepat sakit dan cepat lelah, mengapa?. Dibawah ini adalah beberapa faktor penyebab bekerja di kantor kurang sehat.
Keseringan duduk
Mau tidak mau harus duduk kecuali bagi anada yang bekerja sebagai SPG atau Custumer service. Namun bagi anda yang bekerja di kantorn yang mengharuskan anda duduk malah justru membuat kesehatan andakurang baik. Duduk seharian juga tidak baik untuk kesehatan  terutama untuk bokong,pinggang dan punggung anda.
Udara Yang kurang baik
Kantor biasanya tertutup, jadi hanya ada AC sebagai penyejuk udara, dengan adanya AC juga sangat tidak sehat untuk sirkulasi pernafasan di dalam ruangan. Apalagi jika ada salah satu teman kita sedang flu atau kondisi badan kurang fit akan menyebarkan virus dengan cepat melalui udara yang tertutup ini.
Mesin Perlengkapan Kantor
Filter mesin fotokopi contohnya, jika tidak diganti secara berkala merupakan sumber ozon yang mematikan. Jumlah kecilnya menimbulkan nyeri di dada dan iritasi ringan hingga berat. Selain itu printer laser  juga memiliki partikel yang menggangu pernapasan dan aliran darah dalam tubuh.
Sering Menatap Komputer/ Laptop
Kebiasaan kita bagi yang bekerja menggunakan peralatan yang satu ini memang mengharuskan kita untuk berhadapan langsung dengan komputer dan laptop. Padahal organ tubuh seperti mata harus memiliki waktu istirahat yang cukup agar tidak menyebar ke organ tubuh lainnya seperti kepala. Untuk laki-laki, sebuah penelitian di NYU menemukan bagi lakui-laki yang sering menggunakan laptop, memiliki temperatur sperma yang lebih panas dan sedikit, namun untuk wanita lebih banyak mendapatkan masalah kulit.
Lupa waktu
Para peneliti d Eropa menemukan kurang lebih orang yang bekerja 10 jam per hari ataupun lebih beresiko lebih tinggi akan masalah serangan jantung dan angin duduk. Kebanyakan bagi kita yang suka lupa waktu dengan kerjaan yang harus ari ini diselesaikan dengan alasan “ tanggung sedikit lagi”.
Paparan sinar lampu terus menerus

Kita pasti senantiasa menghadapi paparan sinar lampu kantor setiap hari, dari pagi hingga larut malam. Padahal tubuh perlu istirahat yang cukup, ia akan menganggap cahaya terang sebagai tanda untuk terus beraktifitas. Hal ini akan mengakibatkan tubuh akan senantiasa siaga dan beresiko terkena darah tinggi, keleihan dan kanker kulit ringan.

Beberapa alasan tersebut yang menyebabkan bekerja di kantor itu tidak sehat. Namun anda juga bisa mensiasati dengan olahraga ringan dikantor untuk anda yang memang ingin tetap terlihat bugar dan sehat infonya disini

0 Response to "Alasan Kerja Dikantor Kurang Sehat"

Posting Komentar