Ciptakan Warna Padu Padan Ruang Sesuia dengan Mood

Kamis 09.40 by rendy pratama

Percaya atau tidak bahwa warna pada sebuah ruangan interior rumah memang sangat mempengaruhi mood  dan suasana hati si pemilik rumah ,Selain itu mampu membentuk kesan ruang yang dii dambakan. Jadi tak sedikit orang yang memilih warna favorit untuk menghasilkan mood yang baik bagi si penghuninya demi kenyamanan. 
Agar lebih mudah mengunakan color wheel (roda warna) untuk memilih padu-padan warna ruang yang pas. Mau paduan kontras atau yang selaras akan lebih mudah memilihnya  dengan bantuan warna yang mendukung. Sebelumnya tentu, sesuaikan warna dengan taste maupun lifestyle Anda.
Warna pada ruangan juga menyesuaikan fungsi disetiap ruangan, karena warna tertentu sangat identik dengan warna tertentu. Contohnya saja dapur, dan area makan yag sangat identik dengan penggunaan warna hijau seledri ataupun warna merah. Sebab warna-warna ini sangat dipercaya mampu membangkitkan selera makan.
Informasi yang saya dapatkan setelah membaca  home living bahwa padu padan warna yang selaras sangat menentukan mood seorang penghuni rumah. Berikut adalah cara  yang sesuai untuk mengatur warna pada ruangan anda.
Warna yang harmonis

Harmonisasi warna selaras merupakan atmosfer ruang yang tenang dan kalem bisa didapat dengan memilih paduan warna - warna selaras untuk ruang. Caranya dengan  memadupadankan warna-warna yang terdapat di antara 2 warna primer. Sebagai contoh, di antara warna primer merah dan biru antara lain terdapat warna-warna Crimson, Violet dan Violet blue. Mengkombinasikan warna-warna inilah yang menghasilkan paduan warna yang harmonis. Cara lain, dengan memilih warna-warna pastel yang pucat. Dijamin, kesan ruang yang tranquil bisa tercipta.

Padu padan warna yang kontras

Pilihan kombinasi warna kontras cocok digunakan jika Anda menginginkan atmosfer ruang yang ‘vibrant’ – penuh energi. Caranya dengan memadukan 2 warna yang berseberangan dalam colour wheel. Paling mudah, mengkombinasikan warna hangat-dingin. Sebagai contoh, mengaplikasikan warna kuning yang masuk keluarga warna-warna hangat sebagai warna dominan dalam ruang. Kemudian, menambahkan keluarga warna dingin sebagai aksen, seperti hijau atau biru untuk membuat ruang terkesan lebih adem.

Hitam –Putih Yang serasi 

Mengkombinasikan warna hitam putih mungkin adalah pilihan yang tepat. Jika disandingkan, kombinasi Hitam dan Putih ini memberi kesan ruang yang modern, chic dan maskulin. Padu-padan warna ini juga timeless alias abadi. Penerapannya dalam ruang bisa dengan mengaplikasikan warna putih pada dinding  dan mengisi denga perabot berwarna gelap atau bercorak hitam-putih. Agar enak dilihat, pernik ruang bernuansa hitam lebih cocok untuk mempercantik tema Hitam-Putih yang digunakan.

sumber gambar: www.google.com


0 Response to "Ciptakan Warna Padu Padan Ruang Sesuia dengan Mood"

Posting Komentar