Amankah Handphone Untuk Anak ?

Kamis 10.32 by rendy pratama
Seiring teknologi yang hadir ditengah-tengah masyarakat, memang merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa dipungkiri, namun hadirnya juga mampu menjadi momok yang menakutkan khususnya untuk orang tua.
Seperti contohnya saja saat ini siapa sih yang tidak memiliki Handphone? Hampir di setiap kalangan , tua dan muda memiliki handphone. Fungsinya yang sangat penting untuk komunikasi belum lagi saat ini kehadiran Handphone banyak yang sudah dilengkapi dengan akses internet dan kecanggiha teknologi lainnya.
Adanya Handpohe untuk saat ini merupakan hal yag sangat amat dibutuhkan, apalagi untuk orang tua. Hal ini akan jauh memudahkan komunikasi anatara anak dan orang tua. Namun adanya Handphone  juga memiliki sisi yang negatif untuk anak , diantaranya:
Informasi yang negatif
Sang anak bisa saja menerima gambar  pornografi yang akan berdampak buruk untuk perkembangan si anak tersebut. Selain itu Informasi tersebut bisa didatangkan dari internet sehingga memudahkan sang anak untuk mengakses lebih banyak informasi yang tidak bisa disortir dengan baik. Anak cenderung mudah terpengaruh dan mencoba sesuatu yang belum pernah dilihat.
Konsumtif
Memiliki HP mengajarkan anak kita untuk belajar konsumtif, saat ini banyak handphone yang menawarkan akses berbagi data dengan teknologi yang super canggih dan akan berkembang setiap harinya. Bukan tidak mungkin sang anak akan meminta untuk membelikan merek Handphone yang mahal dengan fasilitas yang lebih banyak.
Rentan Kejahatan
Meskipun kejahatan  tidak bisa diprediksi kapan dan dimanapun, namun hal tersebut perlu diwaspadai . Hindari juga membeli handphone yang bermerek sehingga mengundang prilaku perampasan yang tidak diinginkan.
Tanya Kebutuhan?
Hal ini penting ketika anda tengah berfikir untuk membelikan handpone untuk anak. Sebesar apakah kepentingan sang anak untuk membeli hanphone tersebut. Dan berapa besar manfaatnya utnuk kepentingan si anak.
Town management Lippo Village mengingatkan kembali kepada orangtua pentingnya mempertimbangkan kembali pemberian dan penggunaan hadphone untuk beberapa tips:
Jelaskan maksud dan tujuan?
Ini sangat penting, hal  ini agar memudahkan menghubungi dan memantau keadaan si anak.
Berikan Handphone yang standar.
Memberikan handphe yang standar dan tidak mewah hal ini sangat penting  untuk menghindari perampokan dan pencurian. Cukup dilengkapi dengan fasilitas telepon dan sms saja.
Batasi Pulsa
Membatasi pulsa juga mampu mengajarkaan sang anak untuk tidak konsumtif, hal ini berguna untuk membatasi pengunaan pulsa telepun yang berlebihan.
Pastikan kita tidak memetik dampak negatif yang terlalu jauh pada anak untuk menggunakan teknologi sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua.




0 Response to "Amankah Handphone Untuk Anak ?"

Posting Komentar