Aktivitas pantas buat yang lagi” Bad Mood”

Selasa 10.50 by rendy pratama

Bad Mood memang membuat kita sengsara dan tidak bisa melakukan hal apapun dengan baik sesuai yang kita inginkan. Tidak sedikit remaja dan orang dewasa mengalami hal ini ketika mereka tengah menjalani aktivitas sehari-hari. Hal terkecil sekalipun yang kita rasakan akan  menunjukan mood yang kita rasakan, sedangka apabila bad mood muncul pastnya akan membuat hari-hari yang kita jalani begitu menyebalkan.

Tingkat stres yang tinggi di pekerjaan dan di Kantor kadang kala membuat perubahan mood tidak menentu disetiap harinya. Mood yang baik akan membuat kita mampu menjalani aktivitas yang bernilai namun bagaimana mensiasati ketika  anda sedang bermasalah dengan mood anda?.

Berikut ini  adalah aktivitas yang mampu mengubah mood negatif anda menjadi mood positif.

Lakukan Yoga

Dengan melakukan yoga dipercaya mampu mengubah mood negatif anda menjadi mood positif, selain itu yoga juga mampu memperbaiki dan mengatasi nyeri tulang punggung. Sebuah studi di Amerika menjelaskan bahwa melakukan yoga selama 60 menit  dapat menimbulkan respon positif berupa perasaan senang. Ayo tunggu apa lagi lakukan yoga sekarang juga...!

Bercinta

Bercinta mampu membuat otak anda mendapat asupan dopamine dengan melakukan asupan  foreplay. Ini adalah sejenis bahan kimia alami yang mampu membuat anda bergairah . Hormon Oxytocin yang dilepaskan akan membuat anda terkait secara emosional dengan pasangan .

Karaoke

Karaoke bersama teman ternyata mampu  menaikan kadar hormon anti sres menurut penelitian dari sebuah universitas jerman. Jangan lupa untuk memilih lagu favorit anda dan jangan menyanyikan lagu yang hanya mengingat-ingat yang akan membuat anda merasa tidak senang. Sehingga akan menambah mood negatif utnuk anda pribadi.

Curhat

Sebagian orang memendang curhat ini bukanlah penyelesaian, namun ternyata dengan anda memiliki tempat untuk menampung masalah anda kepada orang yang tepat, akan membuat anda merasa ringan dengan beban-beban yang anda tanggung sendiri.

Makeup

Berdandan tidak melulu mengplikasikan makeup  akan tetapi  anda juga bisa mengaplikasikan dengan menggunakan pakaian yang berwarna cerah, sehingga mempengaruhi mood negatif menjadi mood positif untuk anda pribadi

Makan Cokelat


Coklat mengandung neurotransmitter bernama phenylethlamine yang mampu menstimulasi kenaikan hormon endorpin . Hormon ini juga mampu membuat perasaan senang dan mampu mempengaruhi turun dan naikya mood yang anda rasakan dengan frekuensi waktu yang berbeda. Kadar antioksidan coklat hampir  dua kali lipat lebih tinggi daripada red wine. Bukan hanya bisa mengembalikan mood positif anda namun denagn mengkonsumsi coklat dipercaya mampu menurunkan ekanan darah tinggi.

Umpatan Kecil

Ini mungkin sedikit bertolak belakang dengan paham yang  dianut. Namun menurut studi yang di publish di Leadership & Orgaanization Development Journal. Mengumpat boleh-boleh saja untuk mengurangi resiko stres anda dan menghilangkan bad mood anda. Share saja apa yang anda rasakan di jejaring sosial ataupun blog pribadi anda, asalkan tidak berlebihan.

Banyak cara yang mampu mrubah dari bad mood hingga good mood Lakukanlah hal ringan diatas untuk mengembalikan mood baik anda segera. Semoga bermanfaatJ

 

0 Response to "Aktivitas pantas buat yang lagi” Bad Mood”"

Posting Komentar