Restoran bersjarah di Singapura

Selasa 11.30 by rendy pratama

Singapura memang  merupakan sebuah negri yang memiliki keindahan tersendiri.  Negeri yang terkenal dengan sebutan negri singa ini memang memiliki sejumlah wisata kuliner yang menarik. Meskipun banyak restoran terkemuka yang ada disini . Namun ada  beberapa restoran yang bertahan demi ke khasan dan cita rasa yang terus menerus dilestarikan. Dari id.tarvel.yahoo.com saya memperoleh informasi seputar restoran  bersejarah yang ada di singapura.
Bologna

Namanya restoran Bologna , restoran ini berdiri sejak tahun 1987, kemudian restoran bologna ini direnovasi kembali sejak tahun 2005. Mengapa restoran ii masih disukai? Alasannya adalah setelah direnovasi restoran ini cukup menarik peminat pelanggan. Hidangan yang sangat terkenal yakni hidangan italia klasik karya koki Carlo Marengon. Sungguh mengesankan bisa mampir  da menikmati resoran yang terkenal ini.Khusus menu pilihannya sengaja di impor langsung dari Italia ikan cod serta kerang mussel. Hidangan berikutnya adalah Tortelli Porcini. Tutup makan malam dengan tiramisu yang dibuat langsung.

Gordon Grill

Namaya  Resotoran Gordon Girll, Restoran ini pertama kali dibuka di Singapura pada tahun 1963. Restoran ini cukup terkenal dengan menu Daging sapi Black Angus.Gordon Girll juga sempat direnovasi besar-besaran untuk membawa nuansa kontemporer lewat design  interiornya dengan warna-warna netral.
Saking istimewanya 70 % dari pegunjung disini ingin menikmati sensasi kelezatan daging dari koki “Gan Swee Lai”, yang sudah bekerja kurang lebih selama 10 tahun.wooww  fantastic "Salah satu godaan besar di restoran ini adalah kereta daging, berbagai potongan steak premium akan diperlihatkan ke para tamu, dipotong lalu ditimbang di meja tamu," kata Patricia Law, 43, yang sudah makan di Gordon Grill sejak masih kecil. Menu pilihannya disini terdapat daging populer dari kereta dorongan. Makan malamnya terdiri dari 6 tahapan , adalah demonstrasi yang mewakili kemampuan memasak Chef Gan dalam memasak daging.

Shashlik

Namanya Restoran Sasik , reestoran ini merupakan restoran rusia pertama yang berada d Singapura,Troika, yang berdiri pada tahun 1986. Saat ini koki sasik sendiri sudah mereupakan koki generasi keenam.

Salah satu alasan mengapa restoran ini tetap digemari, karena Sashlik terus menyajikan sup borsch yang autentik. Disii jugaerapat sajian penutup mulut Baked Alaska yang disajikan dengan atraksi api, langsung di depan Anda

Menu pilihan yang terdapat disini yakni, Semangkuk sup borsch dengan sesendok krim kocok di atasnya, diikuti dengan hidangan Fish En Papillotte yang lembut. Untuk nostalgia, tutup hidangan dengan Baked Alaska.

Tiffin Room

Namanya restoran Tiffin Room, Restoran ini berdiri pada tahun kurang lebih 1890, yang didirikan kakak beradik Sarkies. Restoran ini sempat menyajikan menu kari bernama tiffin, namun pindah ke Hotel  Raffles.

Alasan mengapa restoran ini  tetap bertahan karena nuansa restoran India yang sangat kental dan juga koki india ini yang terkenal sebagai setelah ahli anggur Dheeraj Bhatia yang mengurusi daftar panjang wine. Jadi pantaslah bahwa restoran ini menjadi restoran terbaik di singapura.
Menu pilihan yang ada disini, yakni : Papadum dengan cabai, celupan yoghurt berkrim dan asam, udang ala Goa dengan kari santan dan asam jawa, ayam mentega dan makanan penutup vermicelli “kuah” susu.

Serukan kalau bisa hijrah sejenak kesingapura untuk mencicipi hidangan resto tempo dulu dengan kemewahan tersendiri yang telah dimoderasi. Siangapura memang pantas untuk di singgahi oleh siapapaun yang hendak mencari menu masakan favorit. Sekian postingan saya semoga menginspirasi anda untuk mencoba ke restoran terkemuka yang ada di singapura ini.

0 Response to "Restoran bersjarah di Singapura"

Poskan Komentar