Makanan Penyebab Bau Badan

Selasa 09.29 by rendy pratama



Bau badan atau yang sering disingkat(BB) memang kerap menjadi masalah untuk sebagian orang. Meskipun sudah megenakan deodoran yang paling mahal dan berkualitas sekalipun  kadang tak mampu menutupi bau badan tak sedap.
Memakai farfum banyak pun bukanlah solusi tepat untuk menyingkirkan BB, yang terpenting adalah menjaga kebersihan dan mengatur pola makanan sehat. Bicara masalah makanan, berikut ini juga ada berapa makanan yang dipercaya sebagai penyebab bau badan:
 
Gorengan

Makanan yang satu ini memang mampu mengganjal perut lapar ketika dijalanan,namun jka keseringan menkonsumsi gorengan bukan hanya tidak baik untuk kesehatan, gorengan juga sangat tidak baik untuk mereka yang memiliki solusi masalah BB.Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga menyebabkan bau badan.

Rempah-rempah

Rempah-rempah dengan aroma yang cukup  kuat ketika dicerna oleh tubuh pada  umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit sehingga meyebabkan bau badan tak sedap,contohnya makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.

Alkohol & Kafein

Meskipun mengkonsumsi alkohol dan kafein (kopi, teh, cokelat, soda, dll) telah menjadi kebiasaan, dengan membatasi minuman tersebut, badan anda akan terasa lebih segar dan tidak menimbulkan bau.

Daging 

Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam oleh Chemical menyimpulkan, wanita menilai pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan sedikit mengalami bau badan daripada pria yang makan daging.

Junk Food

Makanan junk food memang anyak memberikan efek uruk bagi tubuh. Mengkonsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam/gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, cenderung akan membusuk di perut, sehingga memproduksi bau napas yang tidak diinginkan dan bau badan.

Trimetilamina

Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.

Kolin

Makanan yang kaya kolin memberikan bisa membuat keringat Anda seperti bau ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah, yang menimbulkan bau amis. Contoh makanan tersebut adalah telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.

Tembakau

Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap yang sangat  khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan tetap tinggal di badan Anda dalam waktu berminggu-minggu.

Untuk anda yang tengah mengurangi atau menghilangkan bau badan hingga keakarnya, Sebaikya menghindari macam makanan diatas. Untuk hasil lebih baik mengkonsumsi minum air putih yang banyak dan memakan makanan yang bisa menghilangkan bau badan juga sangat dianjurkan. Sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat.
(Sumber gambar : www.google.com )







0 Response to "Makanan Penyebab Bau Badan"

Posting Komentar