Obat di dapur sendiri

Kamis 14.52 by rendy pratama

Ternyata bumbu dapur dan makanan yang kita makan berfungsi juga sebagai obat. Dan itu sudah digunakan selama ribuan tahun.Alaminya,beberapa tumbuhan memiliki bau yang tajam dan khas,namun bisanya bau yang tajam itu akan berkurang bila sudah dimasak atau dipanaskan. Nah saatnya mengenali bumbu-bumbu dapur anda sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

1.Cabai

Buah yang sangat pedas di dunia ini ternyata berfungsi mengeluarkan gas dari perut  alias buang angin.Selain untuk buang angin ternyata cabai juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan,menjaga sirkulasi darah dan melancarkan pencernaan.
 2. Lengkuas
Lengkuas masih bersaudara dengan jahe,namun kulitnya lebih tipis dan transpara.Biasanya juga digunakan untuk bumbu tumis karena aromanya yang harum.Fungsi dari lengkuas ini menghangatkan tenggorokan dan mencairkan dahak.
3.Bawang Putih
Inilah rajanya tumbuhan obat bnyak sekali manfaatnya dikenal sebgai anti virus anti jamur dan anti kuman.Getahnya bisa digunakan untuk mengobati kulit akibat gigitan serangga.
4.Bawang Merah
Meskipun tidak seperti sepopuler temannya si bawang ptih Bawang merah sangat berguna sebagai penurun demam anak,Bawang merah juga sangat berpegaruh mengeluarkan gas.
5.Bawang Bombay
Bawang yang ukurannya super gede ini rasanya manis dan agak pedas. Mengandung banyak gas yang membuat mata berakhir. Memakan setengah butir bawang bombay setiap hari diyakini mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan menghancurkan timbunan lemak.
6.Sereh 
Tanaman ini memiliki keharuman yang hampir sama dengan jeruk.Biasanya digunakan untuk gulai dan kari.Ekstrak dari serai bisa menghilangkan bau badan,Rasa hangat yang dihasilkan bisa megurangi kejang usus,dan mampu memudahkan urusan buang angin.
gambar: www.google.com

0 Response to "Obat di dapur sendiri"

Posting Komentar