MENGKONSUMSI MAKANAN YANG AMAN

Rabu 11.27 by rendy pratama

Makanan sehat sulit untuk mendapatkannya saat-saat ini.Kesibukan membuat kita memiliki kesempatan yang sedikit untuk menyajikan makanan sehat untuk keluarga,sering kita mengkonsumsi makanan cepat saji seperti contonya Mie Instan, Ikan sarden, Cornet, Sosis, Nuget, Ham dan lain-lain yang saat ini digemari oleh masyarakat.Disamping Praktis Makanan cepat saji ini juga mudah disimpan dan dioah. Makanan cepat saji ini memang unggul dari segi kemudahan,Tapi bagaimana dari segi kesehatan?Amankah untuk kesehatan kita dan keluarga.

 Berikut ini adalah cara mensiasati apabila kita mengkonsumsi makanan kemasan:
·         Konsumsi makanan kemasan ini dalam batas yang normal.Teliti terhadap bahan pengawet yang di gunakan pada kotak informasi kemasan .Pilih bahan dengan resiko terendah.

·         Selingi juga konsumsi makanan kaleng ini dengan sayur dan buah-buahan segar yang kaya akan Vitamin untuk antioksidan  dan berfungsi sebagai Counter Attack efect samping.

·     Makanan/Minuman dalam kemasan karton lebih aman dibandingkan dengan dari botol.Dalam suhu kamar, kerusakan vitamin mencapai 70 persen setelah 10 minggu.Sedang dalam karton kerusakannya hanya 30 persen.

·         Hindari makanan kaleng yang kemasannya sering terkena sinar matahari langsung ini dapat menimbulkan kerusakan gizi yang cukup signifikan.
Mudah-mudahan informasi diatas bermanfaat untuk kita.Agar tetap sehat mengkonsumsi makanan  yang kita makan.

Sumber gambar : www.google.com

1 Response to "MENGKONSUMSI MAKANAN YANG AMAN"

  1. healthynlife.blogspot.com Says:

    can be a source of inspiration for my blog.

Posting Komentar