Kreasi hantaran Cantik

Senin 14.24 by rendy pratama

Hai semua, saya mau bagi-bagi pengalaman seru saya setelah membaca sebuat tabloid Anggun mengenai cara mudah “membuat kreasi bunga mukena”. Bukan hanya menambah pengalaman saya untuk mempelajari step by step tekhnik yang sangat mudah, selain itu kita juga bisa mengembangkan kreasi kita sebagai usaha rumahan yang cocok dilakukan ibu-ibu di rumah. Memberi hantaran pada seseorang tersayang akan lebih  berkesan apabila di rangkai dengan hiasan bentuk yang cantik dan menarik.
Seperti ini contohnya:
Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Yuk kita lihat bagaimana langkah-langkahnya:
Alat dan bahannya:
·         Sajadah
·         Muken
·         Tas mukena
·         Karet gelang
·         Wadh hantaran
·         Bunga sebagai aksesoris
 
Cara membuatnya: 
Lipat sajadah berbentuk wiron. Perhatikan kerapihann lipatannya juga jangan sampai kusut dan tidak simetris.
Tarik ujung simpul dalam atas kiri dan kanan, ikat bagian tengah dengan karet gelang. Bentuk dengan membentuk kipas di dua bagian. Tidak memerlukan banyak bahan untk menyajikan rangkaian bunga mukenanya caranya hanya butuh ketekunan dalam merangkai dan melipatnya
Meski kelihatanya mudah, namun apabila tidak pandai dan terampil dalam mengerjakannya hasilnya pasti akan terlihat tidak  maksimal.
Eratkan semua simpul dengan teliti, hingga membuat kipas yang bulat.
Gulung mukena membentuk bunga mawar, ikat bagian tengah dengan karet gelang , saat menggulungnya perhatikan gulungan terbentuk dengan rapih dengan kerutan yang rapih dibagian bawah kelopak. Ikat lagi beberapa kali dengan karet sampai benar-benar kuat.
Lakukanlah hal yansg sama dengan kain bawahan mukena. Hanya bedanya bentuk bunga mawarnya lebih kecil, artinya gulungan lebih rapat.
Terakhir susun rapih dan tertata di kotak hantaran, tambahkan juga aplikasi seperti  bunga dan aksesoris lainnya untuk menambah cantik tampilan hantaran anda.
Ta...raa.... hasilnya seperti ini deh, Cantikan. Semoga bermanfaat untuk anda semua ya
 



0 Response to "Kreasi hantaran Cantik"

Posting Komentar