Wisata Unik Bertemakan Toilet

Selasa 11.46 by rendy pratama





Jika mendengar kata toilet pasti yang terfikir di kepala kita ialah tentang sebuah ruangan jauh dari kesan bersih. Tapi apa jadinya jika sebuah toilet dijadikan lokasi wisata disuatu negeri. Inilah uniknya wisata Korea yang selalu memberikan banyak kejutan-kejutan menarik akan objek wisatanya. Di Korea terdapat sebuah objek wisata bertemakan toilet bahkan di tempat ini terdapat  museum toilet yang memberikan bayak pengetahuan seputar asal-muasal toilet berdasarkan gambar yang diberi keterangan khusus disampingnya. Mr. Toilet sendiri berlokasi di provinsi Suwon, Korea Selatan.
Sejarah

Museum ini memiliki sejarah khususnya masalah toilet bagi di negara-negara berkembang, masalah ini menjadi perhatian setidaknya ketika datang untuk memenuhi tuntutan sanitasi. Dan itu menjadi perhatian utama bagi Sim Jaeduck, seorang politisi lokal yang meluncurkan kampanye global untuk memperbaiki sistem saluran pembuangan dan mengambil renovasi toilet ke tingkat lain. Ia memulai sebuah gerakan budaya dengan mengubah namanya menjadi Toilet Pak, membentuk Asosiasi Toilet Dunia, dan membangun toilet raksasa begitu besar dia benar-benar bisa hidup di dalamnya-dan itu hanya apa yang dia lakukan. Rumah toilet tersebut mengumpulkan berita utama di seluruh dunia ketika selesai pada tahun 2007. Ketika Sim meninggal pada Januari 2009, istrinya menyumbangkan toilet mewah untuk kota Suwon. Sampai saat ini rumah ini dijadikan museum terbuka untuk umum yang sampai saat ini diberi nama Mr.Toilet House.
Adapun humor yang ditampilkan di Museum Toilet ini  adalah gambar-gambar yang menampilkan kelucuan akan toilet. Contohnya, Sebuah pameran seni pop menampilkan koleksi wanita dan tanda-tanda kamar pria dari seluruh dunia. Beberapa bentuk feminin dan maskulin digambarkan lebih anatomi yang benar daripada yang lain. Fitur yang paling wanita duduk dan berdiri manusia. Uniknya dari museum ini sebuah toilet akan membingkai headshot. Tekan tombol siram jika Anda tidak puas dengan gambar Anda.  Ratusan jenis toilet di pamerkan dalam musem, seperti toilet dari masa Romawi, toilet masyarakat Eropa sampai dengan bentuk toilet tradisional yang digunakan oleh masyarakat Korea.


 Video: Museum Toilet di Korea


Terdapat banyak wisata unik Korea selatan yang wajib anda kunjung melalui fanpage Korea Tourism Organization Indonesia, seperti wisata unik rekomendasi lainnya yang sayang jika dilewatkan seperti dibawah ini.

Eco Land Theme Park



Masih banyak lagi wisata Korea menarik dan unik ,Yuk berkunjung ke Korea untuk menikmati sejumlah wisat unik lainnya.











1 Response to "Wisata Unik Bertemakan Toilet"

  1. Unknown Says:

    WOW..Uniknya..hehe

Posting Komentar