Fenomena Jilbab Dadakan di Bulan Ramadhan

Jumat 09.53 by rendy pratama


Bicara soal jilbab, bicara juga soal kesiapan lahir dan bathin.  Istilah kata, berjilbab harus sesuai dengan tindakan juga. Begitupun fenomenanya jilbab hingga membuat si pemakainya harus menjaga citra dirinya terutama menjaga prilakunya. Bulan ramadhan kalo boleh dibilang bisa jadi bulan  aji mumpung  untuk para artis, karena penghasilan mereka bisa lebih dari dua kali lipat dari penghasilan sebelumnya. Banyak  program acara TV di bulan ramadhan yang menyuguhkan artis tampil dengan balutan busana muslim dan muslimah.
Bulan ramadhan memang selalu memberikan keberkahan bukan hanya untuk umat muslim saja namun juga bagi umat non muslim.  Balik lagi soal  fenomena jilbab dadakan, banyak diantara mereka “ kenapa berjilab hanya dibulan ramadhan saja?” Jika memabahas soal ini jujur saya tidak bisa menjawabnya,karena semua itu persepsi setiap indvidu. 

Sudah bukan hal asing lagi ketika kita meilhat banyak muslimah yang berlomba-lomba untuk meraup pahala dan kebaikan di bulan yang suci ini. Namun sayangnya kenapa ya hanya bulan ramadhan hanya dijaikan tameng oleh beberapa pihak untuk meraup keuntungan. Tapi ya sudhlah itu persepsi masing-masing pihak biarkan saja.
Potret jilbab dadakan juga bisa dilihat dari kalangan artis di Indonesia. Selain menghormati umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa, mereka juga dituntut untuk memberikan contoh yang baik di bulan yang penuh hikmah. Namun sayang kerudung yang seharusnya dikenakan setiap saat  hanya bertahan terpakai dibulan ramadhan saja. Namun ada beberapa kalangan tetap konsisten menggunakan jilbab dengan alasan tertentu.

Sebagai umat muslim sangat disayangkan sekali bahwa pencitraan jilbab hanya menjadi trend pada bulan ramadhan saja. Meskipun demikian sepertinya untuk saat ini jilbab bukan hanya marak dikalangan selebritis saja namun tenar di masyarakat kita. Semoga pencitraan artis mengenakan jilbab di bulan ramdahan bukan hanya menjadi moment sesaat saja, akan tetapi bisa berlanjut seterusnya. Semoga saja ^^

Sumber Gambar : http://shenliana.blogspot.com/

3 Response to "Fenomena Jilbab Dadakan di Bulan Ramadhan"

  1. microlite Says:

    hmm adalagi jilbab dadakan kayak pedagang

  2. timbangan Says:

    pake jilbaba cuma sementara aja mudah2an bisa selamanya kita doakan

  3. rendy pratama Says:

    @ semoga aja bakal terus make ya mas bro, para artis-artis ^^

Posting Komentar