Bahaya Minuman Kaleng

Rabu 08.45 by rendy pratama

Meneguk minuman dingin dikala panas memang terasa nikmat, namun coba anda mempertimbangkan lagi efek dari mengkonsumsi minuman kaleng.Apakah baik untuk kesehatan atau malah membahayakan tubuh?. 
Kandungan gula yang terdapat pada minuman kaleng bisa menjadi momok yang menakutkan karena minuman kaleng merupakan biang keladi penyakit diabetes. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Dr.Zachary Bloomgarden, salah seorang peneliti sekaligus professor di Mount Sinai School of Medicine, New York, Amerika Serikat. Selain kadar gula yang berbahaya dengan kadar insulinnya, gula juga mengandung kalori yang berbahaya di dalamnya. Selain itu minuman kaleng juga bisa berpotensi meningkatkan tringserida yang merupakan pemicu timbulnya peyakit jantung.

Resiko yang timbul lainnya ialah  kadar gula juga mampu menyebabkan resiko terserang darah tinggi, dan jantung koroner jika dibiarkan asyik mengkonsumsi minuman kaleng. Beberapa penelitian juga menjelaskan produk susu dan juga buah-buahan yang tersedia dalam bentuk kaleng juga tidak dianjurkan karena tidak menggunakan gula alami yang akan meningkatkan kolesterol dan lemak buruk bagi tubuh.  

Untuk menghindari penyakit kronis yang bisa menyerang kapan saja, baiknya mulai saat ini anda menghindari atau mengurangi mengkonsumsi  minuman kaleng yang dapat menyebabkan resiko yang berbahaya bagi tubuh anda.  Jika anda yang memiliki anak atau bayi juga perlu diperhatikan untuk tidak teralu sering memberikan minuman kaleng. Selain bahan pemanis yang tidak alami minuman kaleng juga mengandung bahan pengawet yang bisa mebahayakan tubuh. Terutama untuk kesehatan sang buah hati.  

Minumanan kaleng dingin memang menggiurkan siapa saja apalagi jika kita konsumsi disaat dahaga, namun coba anda pikirkan lagi bahaya yang akan terjadi jika anda sering mengonsumsi  minuman kaleng tersebut ?. Jangan sampai menyesal dikemudian kelak, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?. 

Sumber Gambar : 
http://newshospital.onsugar.com

3 Response to "Bahaya Minuman Kaleng"

  1. Anonim Says:

    Penggunaan istilah 'minuman kaleng' dalam artikel ini menurut saya kurang tepat, karena artikel ini lebih memberatkan kandungan dari minuman tersebut yang bisa saja dikemas dalam bentuk kemasan botol atau gelas plastik.

  2. rendy pratama Says:

    karena memang pembuatan artikel ini memang lebih memberatkan tema itu gan ^^

  3. renaldazwari-delmi Says:

    gimana gak diabetes? satu kaleng softdrink itu tau gak gulanya berapa?

    12 sendok makan gula Bro...

Posting Komentar