3 Makanan yang akan dicoba di Korea

Kamis 16.37 by rendy pratama
Makanan apa yang ingin saya cicip di Korea?? Kenapa saya ingin Ke Korea? Alasanya ada banyak sekali dan untuk saya pribadi jujur, jika saya berkesempatan untuk menginjakan kaki disana saya akan  langsung berwisata kuliner untuk mencicipi 3 makanan asal Korea. Apakah itu? Ini dia ketiga makanan Korea yang ingin saya coba.
1.Kimchi
Kimchi
Kimchi, makanan Korea yang satu ini kerap saya coba membuatnya di rumah,  namun tetap saja makan langsung di Korea rasanya lebih berkesan. Di Indonesia sendiri Kimchi sangatlah terkenal dan populer, mungkin karena banyak orang Indonesia terbius demam Korea, jadi segala  bentuk yang berabau Korea pasti ingin dicobanya termasuk makanan korea yang satu ini. Alasan yang paling mendasar ialah saya suka kimchi dan saya akan berusaha membuat kimchi se’ciamik orang Korea.
 
Kimchi School
Nah selain itu ada sekolah kimchi di Korea tepatnya di Seoul, kita juga bisa belajar langsung membuat Kimchi. Tuh kan seru banget!! Pokoknya “Kimchi School” akan menjadi tempat tujuan saya untuk mengetahui bagaimana cara membuat Kimchi yang benar.
2.Tteok
 
Tteok
Makanan selanjutnya, saya akan mencoba Tteok. Tteok adalah salah satu makanan cemilan orang Korea yang terbuat dari tepung beras. Tteok ini disajikan dalam acara-acara besar seperti ulang tahun dan pesta besar.
Salah satu alasan saya ingin coba (lagi) makanan ini adalah ketika paman saya pulang dari Korea kemudian membawa oleh-oleh sekotak Tteok rasanya cukup lezat dan membuat saya ketagihan. Pada umumnya Tteok berbetuknya kecil, unik dan menarik. Di Korea sendiri kabarnya untuk mendapatkan makanan ini tidaklah sulit karena dijual di pasar-pasar atau bahkan toko khusus yang menjual Tteok. 
 
Museum Tteok
Selain ingin mencicipi Tteok, saya pun akan mencoba datang ke Museum Tteok yang terletak di Seoul. Kabarnya di museum ini terdapat aneka macam Tteok hingga kafe yang menyediakan aneka macam makanan Korea yang terbuat dari tepung beras. Wah sepertinya menarik dan wajib dikunjungi.
3.Toppoki
 
Toppoki
Terakhir, saya penasaran dengan Toppoki. Makanan ini terbuat dari tepung beras dipotong panjang-panjang kemudian disajikan dengan saus cabai. Menurut informasi yang saya peroleh makanan Korea yang satu juga sama terkenalnya dengan Kimchi. Alasan saya  ingin mencicipi makanan ini di Korea adalah bentuknya yang unik. Makanan ini mudah diperoleh di pingir jalan. Selain itu makanan ini selalu membuat saya penasaran karena sering muncul di serial drama.
Semoga ketiga makanan ini mampu membawa saya terbang ke Korea. Keunikan kuliner Korea memang wajib diacungi jempol, sebab makanan Korea terkenal dengan makanan yang sehat jadi untuk siapapun yang ingin mencicipinya tidak perlu khawatir lagi.

4 Response to "3 Makanan yang akan dicoba di Korea"

  1. Unknown Says:

    kebanyakan makanan yg paling pengen dimakan tuh Kimchi sama Toppokki ya gan, kalo Tteok, saya baru tau tuh. Ini postingan artikel buat lomba Touch Korea Tour di facebook KTO Indonesia ya gan? Okelah, semoga menang ya gan dan bisa coba makanan Korea nanti di sana. Saya mau ikutan, cuma lagi cari bahan artikel

    blogwalking ya dari http://review-newgadget.blogspot.com/ mohon kunjung balik ya ke blog saya, thanks :)

  2. rendy pratama Says:

    oke..oke makasih banyak ya..^^

  3. Yuni Says:

    thanks yaa udh mampir k blog sy n ngasi tau ttg kontes ini.....hehehe^^

    smoga menang yaa gan n bs jj gratis k korea....
    ajja ajja fighting :)"

  4. Keputihan Pada Wanita Says:

    makananx sehat g atau tidak?

Posting Komentar