Tiga Hal Wajib Dilakukan di Korea

Kamis 09.25 by rendy pratama

Menginjakan kaki di Korea boleh jadi angan-angan belaka, tapi kali ini berkat adanya event PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN KOREA TIM siapapun boleh bermimpi menginjakan kaki ke Korea. Saya mungkin hanya salah seorang dari jutaan orang indonesia yang ingin merealisasikan mimpi saya lewat nge-Blog agar saya bisa ke Korea gratis.
Seandainya Korea berjodoh dengan saya, heheh... saya akan melakukan 3 hal yang paling saya tunggu-tunggu di Korea dan wajib khususnya untuk saya.
1.Belanja..Belanja..Belanja
 

Pasar Tradisional Gyeongdong


Pasar Tradisional Namdaemun

Hal apalagi yang paling dinantikan oleh wisatawan asing kalo bukan belanja. Di Korea menawarkan ragam pusat perbelanjaan dari yang megah sampai pasar tradisional . Kalo saya sih hanya ingin ke pasar tradisional Korea. Pasar tradisional yang akan saya jelajahi ialah Gyeongdong, Kwang Jang dan Namdaemun dimana ketiganya merupakan pasar tradisional paling populer di Korea.
Banyak alasan mengapa harus memilih pasar tradisional dibandingkan dengan mall-mall besar, sebab di pasar tradisional kita bisa memilih-milih barang yang kita suka tanpa harus malu lagi jika masuk toko tersebut, harganya juga bisa ditawar dan yang pasti banyak pilihan.
2. Naik KTX (Korean Train Express)



KTX ( Korean Train Express)
Kalo di Indonesia transportasi ini belum ada, soalnya kecepatannya KTX tidak diraguan lagi. Tapi disini masih beruntung paling tidak masih ada commuter line (Jabodetabek). Memang sebelumnya saya belum pernah merasakan kereta cepat seperti KTX mungkin di Korea bisa jadi pengalman baru yang akan saya bawa pulang sesampainya di Indonesia. Menggunakan salah satu transportasi tercepat yang ada di Korea.
3. Berfoto-foto di Sungai Cheonggyecheon
   
Sungai Cheonggyecheon
Sungai Cheonggyecheon merupakan salah satu sungai yang berada di pusat kota Seoul, dan saya akan mencoba mengabadikan gambar saya di sungai ini. mengapa saya ingin ke sungai ini? Alasannya karena sungai Cheonggyecheon merupakan salah satu sungai yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Sungai buatan ini bisa dikatakan sangat strategis,selain itu sungai Cheonggyecheon kerap dijadikan lokasi syuting drama Korea sekaligus festival besar lainnya.
Setidaknya 3 hal diatas yang akan saya lakukan jika saya bisa ke Korea. Tulisan ini bukan hanya sekedar untuk event “ Touch Korea Tour” saja namun tulisan ini akan terus menjadi semangat saya agar bisa mewujudkan mimpi saya ke Korea. Semoga bermanfaat dan juga menginspirasi kalian semua yang membacanya.
Sumber Gambar : www.visitkorea.or.kr
 


2 Response to "Tiga Hal Wajib Dilakukan di Korea"

  1. Unknown Says:

    wah pokoknya kita kalau ke korea gak perlu repot-repot takut cari kendaraan / transportasi dan macet :D

    thanks info , BTW masih sudah memberikan komentar di blog saya :)

  2. Trica Jus Says:

    berbagi Kata Kata Motivasi
    Orang slalu bilang km perlu melakukan ini dan itu, tp km tahu yg terbaik ttg dirimu dan apa yg perlu km lakukan.

    Tulus dalam menggali potensi diri. Meniru hanya membuatmu menjadi orang lain, tak ada yg bisa dibanggakan. Jadi dirimu sendiri.

    Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.

    Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awalilah dengan doa.

    Doaku hari ini: Tuhan, berikan aku keberanian, kesabaran dan keikhlasan untuk menghadapi sulitnya kehidupan. semoga dapat di terima gan, dan salam kenal :D

Posting Komentar