Mengasah Kreatifitas Anak dengan Origami

Kamis 10.28 by rendy pratama


Tahukah kalian jika origami itu merupakan salah satu cara  mengekspresikan kreatifitas dan juga bakat untuk anak. Sebelum  melihat beberapa origami terunik, sebaiknya kita ulas sedikit tentang apasih yang dimaksud dengan origami ?, Origami ini adalah sebuah seni melipat yang berasal dari jepang. Bahan yang digunakan ialah kertas atupun kain yang biasanya berbentuk persegi.
Seni melipat kertas atau yakni origami ini pertama kali  bermula pada zaman Tiongkok kuno pada tahun 105 Masehi oleh “ Ts’ai Lun. Keterampilan membuat origami ini ternyata sudah ada dari jaman dulu, keterampilan ini juga semakin berkembang dari tahun ketahun denga teknik dan kreasi yang terus berinovasi.
Beberapa orang membuat macam-macam origami unik yang pernah ada, rasa ingi tahu mereka dan mencoba membuat origami ini memang menjadi salah satu hobi yang membuat penasaran dan juga inspiratif, tidak ada salahnya kita bisa mencoba mengajarkan sang anak untuk  membuat origami.
Berikut ini adalah hasil kreatifitas dari Origami yang saya ambil dari www.apasih.com: 
Origami bentuk Kepiting 

Origami Bentuk Belalang Sawah 

Origami Bentuk Capung
  Origami bentuk Kuda
Cara membuat kreatifitas origami juga memerluakan yang  namanya keterampilan, caraya harus banyak latihan dan juga mengenal tekhnik-teknik lipatan kertas. Ternyata keterampil ini juga bisa membuat kita penasaran dan ingin mencoba lagi dan lagi . Bebreapa video yang saya take dari youtobe ini mungkin bisa membuat anak anda lebih mudah lagi  mempelajarinya. 
Cara membuat  burung Twitter dari origami 

Video cara pembuatan Burung Twitter dengan Origami

Cara membuat Flower Origami 

Video Caa Pembuatan Flower dari Origami
Bagaimana, menarik kan untuk dicoba, paling tidak kita bisa memberikan salah satu cara sang anak untk belajar kreatif dalam membuat origami. Selamat mencoba, dan pastinya semoga bermnfaat^^.



3 Response to "Mengasah Kreatifitas Anak dengan Origami"

  1. JIMMY Says:

    kyknya origami juga bisa jadi bisnis menarik nih buat hiasan rumah..
    kyknya harus ditekuni nih hehe

    SALAM,

  2. Unknown Says:

    Keren dan agus hasil origaminya Sob.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

  3. rendy pratama Says:

    JIMMY : siiippp pastinya,,, boleh dicoba tuh mas



    Ejawantah's Blog : oke semoga bermanfaat dan bisa dipraktekan deh

Posting Komentar