Jangan Takut Mandi Air Dingin

Jumat 11.07 by rendy pratama

gambar: www.arsahandicraft.wordpress.com
Mandi merupakan hal yang selalu kita lakukan disetiap harinya. Cobalah untuk mandi pagi dengan menggunakan air dingin agar badan terasa lebih segar. Namun beberapa orang pun enggan mandi menggunakan air dingin dengan alasan “ takut dingin”, “ tidak enak badan” atau bahkan “ malas mandi dengn menggunakan air dingin” .
Padahal jika kita tinjau dari segi kesehatan air dingin sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. Menurut Frederic Premji dari The American Board of Hypnotherapy, mandi air dingin justru memberi berbagai manfaat kesehatan diantaranya sebagai berikut :
Melancarkan sirkulasi darah
Untuk menjadikan tubuh kita menjadi vit tentunya sirkulasi darah harus lancar, Untuk memulai hari jangan pernah takut untuk mandi dingin karena dengan mandi air dingin akan melancaran sirkulasi aliran darah ke tubuh. Dengan mandi air dingin akan terhindar dari resiko darah tinggi, munculnya verises dan mengerasnya pembuluh dara h dalam tubuh.
Meredakan Depresi
Mandi air dingin juga bermanfaat untuk meredakan depresi. Hal ini terbukti dilakukan oleh Pejuang Samurai Jepang tempo dulu  yang selalu melakukan ritual mandi air dingin. Ritual ini di namakan ritual Purifikasi yang mampu membersihkan jiwa sehingga dipercaya kita akan menjalani hari-hari dengan penuh semangat.
Rambut Lebih Indah
Selain itu air dingin juga sangat bermanfaat untuk rambut yang dipercaya mampu menutup kutikula rambut sehingga dipercaya mengurangi kerontokan serta melindungi rambut dari kotoran yang bisa menumpuk di kulit kepala.
Membuat Kulit Sehat
Mandi air dingin juga mampu menghilangkan keriput pada kulit, contohnya guratan hitam yang berada di bawah mata bisa dikurangi dengan cara senantiasa mandi menggunakan air dingin. Dikatakan juga apabila kita sering mandi hangat malah kulit akan terlihat keriput.
Tuh kan mandi air dingin itu bukan hanya memberikan kesegaran pada tubuh saja, namun juga berefek baik pada kesehatan tubuh. Pesan saya, jangan pernah takut untuk mandi air dingin untuk menjadikan tubuh anda sehat dan segar sepanjang hari.

12 Response to "Jangan Takut Mandi Air Dingin"

  1. Aneka NEWS media aneka informasi online Says:

    nah, inilah sebabnya kita harus sering2 kena air. karena air itu memang memberi banyak manfaat bagi kita. Salah satu cara untuk memperoleh manfaat dari air adalah dengan mandi (seperti yg dijelaskan di atas). Bagaimana jika dalam sehari kita mandi minimal 2 kali, kemudian ditambah mencuci bagian badan tertentu 5 KALI SEHARI? Artikel yang sangat bermanfaat.

  2. stupid monkey Says:

    Masalahnya kalo rest room lagi ngantri jadi males deh tuh mandi sob, trus bisa sampe 3 hari deh gak mandi, hehehe ;)

  3. Unknown Says:

    Dari kecil dah biasa mandi pakai air dingin... jadi kebiasaan sampai gede :)

  4. rendy pratama Says:

    Aneka NEWS media aneka informasi online : pokoknya selain seger mandi juga dijamin bisa bikin badan jadi sehat deh... thanks ya dah menyempatkan mampir ke blog saya ^^

  5. rendy pratama Says:

    Stupid monkey : waduh ketahuan nih yang jarang mandi.... heheh

  6. rendy pratama Says:

    Muhammad Gustavie : sipp mas gustave, pasti badannya sehat ya ? :-)

  7. Anonim Says:

    bohong

  8. asaz Says:

    mandi air dingin tergantung daerahnya, mba kalau di puncak kab Bgr ngak kuat dech

  9. rendy pratama Says:

    @ Anonim : ya dibuktikan saja lah yg penting heheh


    @asaz: malah seger kayaknya tuh mas azaz...^^

  10. Mumbai Call Girls Says:

    Your post is too beautiful and I really impressed by this blog. Everything is fairly defined in this post. You should continue do this type of post. It’s enjoyable post.

  11. Arif Transfer Factor Says:

    ternyata mandi air hangat dan dingin punya kelebihan dan kekurangannya masing2.
    jadi punya alesan buat istri, biar gak disuruh mandi air hangat trus

    mampir gan ke blog ane,
    ada banyak informasi solusi kesehatan ala Transfer Factor

    salam sehat,
    semoga bermanfaat untuk agan2 dan keluarga
    trimaksih

  12. modern furniture Says:

    I'm loving it all!! The detail of the fashion, travel, life, photography is beautiful! The entire look is very nice.

Posting Komentar