Tips Kamar Tidur Bebas Alergi

Rabu 09.50 by rendy pratama

 www.passionmagz.com
Untuk sebagian orang mungkin memiliki alergi terhadap bulu dan debu yang ada di kamar tidur memang merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan. Untuk  menciptakan kamar tidur yang bebas alergi kita perlu melihat beberapa tips dibawah ini, agar kenyamanan tidur anda tidak terganggu.
Berikut adalah tips bagaimana kamar tidur terbebas dari alergi:
Basmi kotoran yang sulit terdeteksi
Kita mungkin kerap mengabaikan kolong kasur/ tempat tidur ketika menyapunya. Jangan lupakan ini coba sapu dan pel dengan menggunakan pembersih lantai yang bukan hanya memberikan keharuman pada lantai namun juga mampu membunuh debu yang hinggap di sela-sela tempat tidur. Jagan lupa untuk menggeser kasur dan berbagai furnitur lainnya yang berada dikamar agar debu dan kotran tidak menempel disudut –sudut ruangan.
Perhatikan Ventilasi Udara
Kamar yang  sehat tentunya harus memiliki ventilasi udara yang baik juga. Buka jendela kamar anda di pagi hari untuk mengindarkan kelembapan pada kamar. Untuk dimalam hari anda bisa menutup jendela tersebut., jika kita termasuk salah seorang yang alergi terhadap serbuk bunga dan juga debu.
Jangan bawa binatang peliharaan
Anda adalah salah satu pecinta binatang, kucing/ anjing? Baiknya jangan biarkan binatang peliharaan anda masuk dalam kamar. Bulu-bulu  pada binatang peliharaan akan sangat sulit dibersihkan jika sudah jatuh di kamar.
Saatnya Berbelanja
Jika kasur, bantal dan guling yang anda pakai sudah bertahun-tahun, tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan yang baru. Khawatir kasur dan juga bantal guling anda sudah terlalu banyak debu yang bersarang sehingga mampu membuat alergi pada kita ini saat yang tepat untk membelinya.
Simpan sesuatu pada tempatnya
Saatnya bersih-bersih kamar anda,baiknya simpan sesuataunya pada tempatnya, buku, baju, , boneka dan semua barang yang ada dikamar dengan teratur dan juga rapih.
Beberapa tips diatas mungkin bisa memmbantu meredam alergi yang sering terjadi pada kamar. Nah untuk menghindari terjadinya debu dan juga kotoran yang masuk kita juga harus memeperhatikan kebersihan kamar setiap harinya.

3 Response to "Tips Kamar Tidur Bebas Alergi"

  1. askep Says:

    tipsnya boleh juga, setidaknya mengurangi terjadi serangan asma :)
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

  2. asaz Says:

    kalau rumahnya RSSSSS gimana?

  3. rendy pratama Says:

    All : boleh dicoba tips diatas, kalo rumahnya kecil ya perlu dijaga juga kebersihannya ....^^

Posting Komentar