Poin Penting Kesusksesan

Senin 11.40 by rendy pratama


Sukses, kita pasti sering denger kata-kata itu dan entah kenapa setiap denger kata tersebut kita selalu termotivasi buat menjad” Sukses”. Sukses itu bukan kebetulan ternyata, perlu yang namanya sebuah perjuangan dan juga kerja keras. Saya rasa setiap orang punya definisi dan tolak ukur tersendiri tentang sebuah kesuksesan.
“Ranah dunia ibarat mata air yang mengalir, dan angin yang terus menghembus kita kemana kita menuju, mau kemana kita beralih, dan mau disudut mana kita pun terhempas.”  Begitulah kata seorang pujangga.
Saya pribadi mendeinisikannya:
“Sukses itu sebuah pilihan yang harus kita tuju,sukses belum sempurna jika kita belum bisa menyukkseskan orang lain. Jadi selama kita merasa diri kita sukses namun orang yang disekitar kita belum bisa sukses seperti kita berarti kita belum dikatakan sukses”
Man Jadda Wa Jadda
Pernah baca buku ini? Dari judulnya kita pasti sudah bisa menyimpulkan bahwa apapun yang kita tanam pasti suatu saat itu yang bakal kita tuai. Ini bukan  kebetulan, tapi ini memang terjadi secara nyata. Apa yang kita tanam suatu saat hal itu yang bakal kita tuai. Berarti saat ini kita sedang menanam,apa yang esok bakal kita tuai.
Proses itu penting
Yups jika kita tidak pernah mengalami suatu proses kita tidak bisa dikatakan sukses. Proses itu adalah hal terpenting dari segala kesuksesan. Masing-masing orang memiliki proses yang berbeda-beda. Kita harus bisa menikmati sejauh apapun proses tersebut, jangan bicara mudah atau sulitnya proses yang kita jalani namun bagaiaman cara kita belajar menjadi orang yang bisa mensukseskan dari sebuah proses. Karena saya pernah  baca dalam sebuah buku kalo ngak salah buku karya Reza M.Syarif  beliau mengatakan “success is not a destination but its journey”. Sukses bukan tujuan tapi sukses adalah perjalanan di dalam setiap prosesnya.
Sukses = Yakin
Apa sih yang bisa mengalahkan daripada keyakinan. Keyakinan adalah modal terbesar untuk menubuhkan rasa percaya diri kalian kalau kalian itu pantas untuk sukses, kalian itu pantas untuk mensukseskan. Begitupun denga keyakinan kita yang besar dengan modal yakin semua rintangan pasti bisa kita lalui dengan sikap tenang.
Usaha dan berdoa
Keduanya harus saling beriringan,kesuksesan bisa diraih dengan kerja keras namun jangan juga mengabaikan kekuatan doa. Orang yang berdoa pasti lebih memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan orang yang tidak mengandalkan doa. Oleh karena itu maksimalkan keduanya untuk menuju kesuksesan yang sesungguhnya.
Kesabaran
Banyak diantara kita yang menempuh jalan singkat untuk mendapatka esuksesan yang serba instan tanpa mengandalkan yang namanya” sabar”. Kesabaran merupakan poin penting kesuksesan yang perlu kita miliki. Kesabaran dalam diri seseorang mampu menunjukan kesuksesan yang sesungguhnya. Karena kesabaran memang tidak pernah ada batasnya.
Gambar : www.erosandi.blogspot.com

4 Response to "Poin Penting Kesusksesan"

  1. Dewa Made Says:

    Betul sekali. sukses adalah suatu proses yang harus kita lalui dan salah satu yang juga perlu diingat adalah jangan menyerah jika kita mengalami kegagalan-kegagalan kecil, karena kegagalan bisa menjadi batu loncatan jika kita benar menanganinya, seperti yang saya tulis di:
    http://ftw1974.blogspot.com/2011/10/menjadikan-kegagalan-sebagai-batu.html

  2. rendy pratama Says:

    thanks mas dewa,,,,perlu direalisasikan ternyata.mudah-mudahan kita bisa menjdai pribadi yang tangguh untuk terus sukses dan menyukseskan ....(Aminn)

  3. adeline Says:

    ijin nyimak dulu yaaa....

    hehhe...

  4. rendy pratama Says:

    silahkan mbak adeline ^^

Posting Komentar