Aksi-Aksi Suporter Indonesia

Jumat 11.39 by rendy pratama

Saya sangat bangga dengan antusias suporter indonesia yang begitu besar untuk mendukung terus Indonesia. Dalam beberapa pekan kedepan kita akan menyaksikan SEA Games XXVI Yang berlangsung mulai 11-22 November 2011 mendatang, rasa senang pun bertambah ketika kita dipercaya untuk menjadi tuan rumah Hal ini merupakan slah satu kebanggan tersendiri. Banyak para suporter indonesia yang melakuakan berbagai macam cara untuk menyemarakan euforia pesta olahraga ini. 
Setidaknya kita bisa melihat kebelakang, masih terekam diingatan kita kekalahan Timnas Indonesia di laga AFF 2010 melawan malaysia. Namun hal tersebut sama sekali tidak pernah menyurutkan sedikitpun aksi-aksi gila suporter Indonesia yang terus menyebarkan semangat. Malah yang saya lihat waktu itu semangat Suporter Indonesia lebih besar dibanding dengan semangat Timnas melawan  Malaysia. Berikut dibawah ini beberapa aksi suporter  Indonesia yang cukup mencuri perhatian publik saat itu. 
Gaya nyentrik dan juga unik serta menggelitik ini mampu mecuri perhatian semua kalangan, terutama dari berbagai media yang meiliputnya. Aksi mencat tubuh mereka dengan warna bendera Indonesia merah putih ini merupakan bentuk dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia.

Bukan hanya warga negara Indonesia saja ternyata  yang bisa tampil unik untuk  menjadi  suporter Indonesia, para bule juga tidak kalah antusias untuk bisa turut menjadi suporter setia Indonesia. Mereka rela  mencat pipinya dengan berbagai macam atribut  lengkap merah putih namun  tetap  terlihat stylish dan sportif.
Suporter indonesia bagi saya sangat kreatif, mereka rela melakukan hal gila sekalipun asalkan bisa terus mensuport bangsa Indonesia sampai titik darah penghabisan. Kekompakan ini juga bisa kita lihat dari beberapa euforia suporter yang terus memberikan sebuah aksi-aksi unik mereka lewat berabagai macam pesan berupa dukungan dan semangat  di spanduk. 





Saking antusias dan semangat yang terus dikobarkan oleh para suporter Indonesia, bahkan ada diantaranya yang nekat ketengah lapangan untuk bermain bola. Siapa dia? Yup dia adalah Hendry Mulyadi. Kita msaih ingat dengan aksi nekatnya yang sempat mencuri banyak perhatian semua orang yang berada di Stadion GBK. Kala itu laga Indonesia VS Oman, salah satu alasan yang membuatnya nekat yakni  Ia sangat kecewa dengan pemain Timnas yang tidak pernah menang. 
Ada-ada saja aksi-aksi suporter indonesia, dari mulai mencat warna merah putih keseluruh tubuh, kekompakan, aksi pesan semangat melalui spanduk/ poster, hingga ada yang nekat ke tengah lapangan. Dengan melihat antusias aksi-aksi suporter Indonesia saya harap atlet-atlet nanti yang akan berlaga di SEA Games bisa semangat dan  mampu mengharumkan nama bangsa dengan meboyong medali emas. Semoga...!!!
Buat kalian yang mengaku suporter Indonesia, jangan lupa juga beri dukungan untuk tim Indonesia supaya bisa jadi juara di ajang SEA Games XXVI ini. Buat yang aktif di facebook, bisa gabung dengan grup atau fan page pendukung Indonesia, ada banyak kok. Salah satunya fan page SEA Games XXVI, INDONESIA JUARA dan bisa diakses langsung di link ini : http://www.facebook.com/pages/SEA-Games-XXVI-INDONESIA-JUARA/289673517712479, cukup “like” untuk bergabung dengan grup ini. Berikan dukungan untuk Indonesia, “Ayo Indonesia Bisa”.

Sumber Gambar: Berbagai sumber di www.google.com


3 Response to "Aksi-Aksi Suporter Indonesia"

  1. adeline Says:

    meski bukan pecinta bola sejati, saya suka juga kok nonton bola.. lucu juga si liat aksi penonton yg macem2. kocak :D

  2. rendy pratama Says:

    luar biasa ya mbak para suporter indonesia...semangat-semangat semua...!!!

  3. Widi Dede Says:

    ada positif adan juga negatifnya.... diusahakan kalau kita kalah harus lapang dada,,, jangan jadi alay yang suka bikin kerusuhan kalau kalah


    Kamu Blogger...? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011

Posting Komentar