Kaki Indah Sehabis Mudik

Rabu 10.12 by rendy pratama


Merelakan waktu berjam-jam di dalam perjalanan membuat tubuh kita kering dan banyak  terkena polusi udara. Kering, pecah-pecah dan keriput mungkin hal ini sudah tidak asing lagi ketika menghadapi kondisi kulit yang sangat menyebalkan selama dalam perjalanan mudik. Hal yang sering kita rasakan yakni kaki kering dan pecah-pecah, apalagi jika kita tidak mengenakan kaos kaki sebagai pelindung dari paparan sinar matahari langsung, serta juga kondisi polusi udara kendaraan yang sangat tidak bersahabat.
Tapi jangan khawatir karena semua itu bisa diatasi dengan cara alami dan sangat praktis serta kita bisa melakukannya dirumah sendiri. Selain mudah dan murah anda tentunya bisa mendapatkan kaki anda serasa sehat kembali setelah mudik. Berikut adalah beberapa kiat untuk merawat kaki sehabis mudik lebaran ke kampung halaman tercinta:
-Sediakan air hangat di baskom atau ember. Sebelum kaki anda direndam dengan menggunakan air hangat baiknya kaki anda dicuci dengan menggunakan air dingin terlebih dahulu.
-Langkah selanjutnya campurkan air hangat di dalam baskom tadi dengan menggunakan garam, kemudian dicampur juga dengan minyak esensial pepermint. Kabarnya nih kedua bahan tersebut dipercyai mampu merelakskan kaki yang lelah. 
-Setelah itu rendam kaki anda tadi selama 15 sampai 20 menit, kalau perlu sambil dipijit-pijit agar sirkulasi darah lancar.
-Setelah direndam dengan menggunakan air hangat dan campuran garam serta minyak esensial pepermint tadi, anda bisa menyiapkan air dingin  yang telah di campur dengan batu es .  sensasi rasa segar akan anda dapatkan setelah membilas dengan air dingin tersebut.
-Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk.
-Setelah itu gosok kaki dengan menggunakan minyak papermint di telapak kaki dan juga jari-jari. Kemudian pijit-pijit lagi agar sirkulasi darah lancar.
-Anda juga bisa  menarik-narik jari kaki anda hingga bunyi.
-Kemudian anda bisa melakukan peregangan kaki ringan  dengan posisi tidur. Kaki diangkat dan menepel di dinding  kemudan angkat dan turunkan. Peregangan kaki ini bisa membuat kaki anda relaks  dan menghilangkan kebengkakan kaki selama habis mudik.
Kondisi kaki anda dijamin akan segar dan relaks kembali dalam beberapa menit, Gak perlu mahal ke salon kan untuk melakukan perawatan ekstra terhadap kaki setelah mudik. Kita juga bisa melakukannya dirumah sendiri dengan menggunakan beberapa langkah diatas. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

2 Response to "Kaki Indah Sehabis Mudik"

  1. Unknown Says:

    Blog yang mencerminkan kefeminiman seorang wanita,keren aku suka,anggun pula...:)

    di tunggu kunjungan baliknya ya,jangn lupa followy :))

  2. rendy pratama Says:

    trimakasih...sudah saya follow,,,heheheh:)

Posting Komentar