Trik menjaga kesehatan dan elastisitas Otot leher

Jumat 10.07 by rendy pratama


Bekerja seharian dikantor sering kali membuat leher kita sakit. Posisi duduk yang tidak benar dan pekerjaan yang berat baik ditempat kerja maupun dirumah dapat menyebabkan kulit leher kering. Kita pastinya ingin tubuh sehat serta aktifitas tetap lancar. Untuk menghindari hal tersebut dibawah ini ada beberapa latihan olahraga yang bertujuan untuk memperindah dan menjaga elastisitas otot leher.
·         Duduklah di atas kursi yang keras dengan posisi tubuh yang tegak. Genggamlah ujung kaki kursi yang paling bawah, sehingga posisi pundak anda menjadi turun kebawah. Kemudian coba untuk tengadahkan leher anda keatas.

·         Setelah itu condongkan leher kekanan dan kekiri . Coba lakukan hal ini selama 10 kali.

·         Tungulah satu menit kemudian condongkan kepala anda kebelakang   dan kedepan sejauh mungkin. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali.

·         Ulangi gerakan ini dengan cara mencondongkan kepala andakebelakang sebanyak 5 kali. Dilanutkan kedepan selama 5 kali. Lakukan gerakan ini hingga seluruhnya berumlah 30 kali.

·         Istirahatlah selama 1 menit, kemudian putarlah kepala anda sebanyak 5 kali. Dilanjutkan kedepan selama 5 kali. Coba ulangi lagi dari arah yang berlawanan.
Latihan ini bila dilakukan berulang kali dalam rentang waktu yang cukup lama akan memberikan manfaat yang besar karna dapat melancarkan peredaran darah.Latihan ini juga bisa mengatasi kekeringan pada kulit leher, memperbaiki kodisi tulang belakang dan juga mampu merawat keindahan leher. Biasakanlah tidur tanpa bantal dan mungkin jga menggunakan bantal yang tidak tinggi.

3 Response to "Trik menjaga kesehatan dan elastisitas Otot leher"

  1. asaz Says:

    di tambah olah raga teratur

  2. rendy pratama Says:

    yupss betul sekali nihhh...:)

  3. Just a Health Blog Says:

    Iya nih ane kebanyakan didepan komputer, kadang-kadang leher kok terasa pegel-pegel

Posting Komentar