4 macam menu sahur praktis

Jumat 09.15 by rendy pratama

Seperti bulan ramadhan biasanya, menu sahur selalu menjadi  dambaan kita semua, sekaligus di dalam sahur kita bisa memperoleh energi dan juga  sahur bernilai ibadah. Namun kadangkala kita malas untuk menyajikan menu sahur yang membutuhkan proses  memasak yang cukup repot. Seringkali kita memasak mie dan juga makanan kemasan yang lebih praktis dan siap saji.
Tubuh kita membutuhkan energi dan juga asupan makanan yang bergizi. Sumber makanan yang bergizi juga bisa di dapat dari berbagai macam cara yang anda yakni, senantiasa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, serat, serta karbohidrat yang cukup. Hal ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita  selama berpuasa.
Berikut ini ada 4 macam menu sahur praktis yang wajib di coba:
1.Nasi Goreng 
Mungkin menu yang satu ini terbilang sangat praktis dalam penyajiannya, kita juga bisa menyajikan menu yag satu ini dengan berbagai macam kombinasi yang tepat.  Campurkan juga nasi goreng yang anda buat dengan kombinasi daging dan sayur, agar terdapat nilai gizinya.
2. Sayur Bening 
Bulan puasa harus banyak mengkonsumsi banyak sayuran, jangan sampai tubuh kita kurang serat. Denga mengkonsumsi  banyak sayuran bening kita juga bisa tetap prima dan segar ketika seharian berpuasa. Sayur bening mampu mencegah panas dalam, untuk kebutuhan serat dan juga melembabkan tubuh agar tidak kering.
3. Mie Goreng

Ini dia menu makan sahur yang paling mudah dan sangat praktis, Namun jangan keseringan mengkonsumsinya. Agar terdapat nilai gizi lainnya jangan segan-segan untuk menambahkan sayuran dan campuran telur kedalam mie, Pastikan jika anda memasak mie baiknya buang rebusan mie yang pertama lalu guyur dengan rebusan air yang kedua.
4. Telur Dadar
Memasak telur juga sangat mudah dan gampang, Namun jika anda ingin terdapat serat dalam  campuran telur dadarnya, anda juga bisa menambahkan sayuran ini dengan sayuran ataupun daun bawang yang banyak.
Memasak menu sahur yang praktis namun tetap juga mengutamakan nilai gizi yang terkandungnya. Mengutamakan serat, vitamin dan karbohidrat  yang cukup agar dapat menjaga daya tahan tubuh kita selama berpuasa.
(gambar:www.google image)

0 Response to "4 macam menu sahur praktis"

Posting Komentar