Tips menghilangkan kantung mata

Rabu 11.18 by rendy pratama


Kantung mata dengan dikelilingi lingkaran hitam pada mata,membuat percaya diri turun seketika rasanya. Bingung rasanya untuk menghilangkan kantung mata yang membandel. Faktanya Area seputar mata merupakan area berupa jaringan longgar sehingga gampang bengkak, terisi cairan atau lemak,dan mempunyai kulit yang lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian tubuh lain.

Berikut dibawah ini adalah penyebab adanya kantung mata:
·         Penuaan
·         Kurang tidur
·         Alergi
·         Akibat paparan sinar matahari langsung
·         Keturunan

Namun semua ini bisa dihilangkan dengan beberapa tips dibawah ini:
Kompres mata dengan kantung teh basi

Kompres daerah mata dengan kantung teh yang lembab. Teh mengandung zat tanin yang mengurangi radang dan bengkak. Kafein yang terdapat dalam teh menghilangkan kelebihan air dari kulit sehingga bengkak berkurang.

Irisan mentimun

Irisan mentimun dingin juga dapat dipakai untuk kompres. Enzim yang dikandung oleh mentimun mengurangi bengkak jaringan,mengempiskan kantung dan membantu mencegah terbentuknya warna kehitaman. Hati-hati dengan getahnya, jangan lupa untuk cuci bersih mentimun  dan menghilangkan getahnya karena getahnya bisa menyebabkan reaksi alergi dan iritasi.

Menggunakan krim pencegah katung mata

Sekarang sudah banyak produk kecantikan dipasaran yang menawarkan pelembab berupa krim maupun lotion untuk mengurangi lingkaran hitam pad kantung mata.Meskipun harganya memang diakui tidak begitu murah,namun dipercaya mampu menghilangkan kantung mata. Pakailah yang sesuai dengan jenis kulit anda, agar tidak terjadi iritasi dikemudian hari.

Kompres dengan menggunakan air hangat

Air hangat sangat berrmanfaat untuk menghilangkan sesuatu yang bengkak dan juga tidak stabil yang terdapat pada kulit. Membuka pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, serta kuman-kuman. Anda cukup mengkompresnya dengan menggunakan kapas, atau juga dengan kain lap khusus muka.

Istirahat yang cukup

Sering begadang larut malam membuat mata kita layu dan tidak segar itu sebabnya yang menimbulkan kantung mata dan bayangan hitam pada mata. Jadi pasikan tidur yang cukup, sebaiknya jangan memforsir mata anda, jika sudah lelah untuk melakukan aktifitas lain. Istirahatkan dengan segera.
(gambar: google image)

0 Response to "Tips menghilangkan kantung mata"

Posting Komentar