Makanan Sehat Buat Pria

Kamis 08.35 by rendy pratama


Bukan hanya wanita saja yang memerlukan makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh disegala aktivitasnya, namun pria juga wajib mengkonsumsi makanan sehat. Jadi tidak ada salahya untuk membekali orang terdekat kita dengan asupan makanan yang sehat untuk menjaga kualitas hidup mereka yang lebih baik.

Dikutip dari situs online, saya menemukan beberapa makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pria, berikut adalah jenis makanannya: 

Daging merah tanpa lemak: Jika saudara, pacar, sahabat, atau suami kita termasuk pria penyuka steak, kita bisa bernapas sedikit lega. Karena daging merah adalah salah satu makanan bergizi. “Tapi ingat, pilihlah daging merah yang tidak berlemak agar tidak dibayang-bayangi dengan tumpukan kolesterol jahat,” ucap Leslie Bonci, MPH, RD., konsultan nutrisi. Daging merah baik untuk pria karena mengandung leucine yang merupakan asam amino pembentuk otot.

Bolu ceri : Buah merah yang manis ini, tambah Bonci, memiliki pigmen yang bisa meniru kerja obat anti peradangan. Bonci menyebutnya sebagai, anti radang alami tanpa efek samping. Sehabis olahraga, berikan pria terdekat kita sepotong bolu ceri. Tujuannya bukan sekadar membuat suasana lebih romantis, tapi lebih kepada membantu otot-otot yang dilatih bisa terhindar dari peradangan atau cidera.

Cokelat : cokelat bukan hanya makanan kesukaan wanita. Pria membutuhkan cokelat untuk menyelamatkan mereka dari ejakulasi dini. Manfaat cokelat adalah mengikis kolesterol jahat sehingga membuat aliran darah lebih lancar. Salah satu penyebab ejakulasi dini adalah adanya hambatan pada pembuluh darah. Jadi, camilan legit ini tak hanya enak untuk dinikmati tapi juga bisa menambah gairah seksual pasangan. Sebab cokelat juga bisa memicu hormon cinta yang memengaruhi kualitas hubungan seksual kita.

Kerang : Kerang atau seafood lainnya, kaya akan zinc yang sangat baik untuk jantung, otot, dan sistem reproduksi. Penelitian membuktikan, pria dengan kualitas sperma buruk biasanya ditandai dengan kurangnya zinc dalam tubuh. Jika pria terdekat kita memiliki alergi seafood atau tidak suka seafood, kacang-kacangan adalah pengganti yang tepat untuk tetap memasok zinc ke dalam tubuh.

Avokad: Iya, avokad kandungan lemaknya tinggi. Tapi jangan langsung menjauhkan avokad, sebab lemaknya adalah lemak baik. Lemak tak jenuh yang ada di dalamnya dapat mengikis lemak trans yang kita konsumsi dari makanan yang digoreng. Asalkan tetap ingat untuk mengonsumsinya tidak lebih dari 25-35 persen dari total lemak per harinya. Selain avokad, minyak zaitun dan kacang-kacangan juga kaya akan lemak baik.

Lemak ikan : Salmon dan tuna adalah ikan berlemak yang menyehatkan. Di dalamnya terdapat Omega-3 yang bisa melindungi jantung dan menyelamatkan kita dari kanker serta arthritis. Penelitian membuktikan, 2 porsi salmon dan tuna per minggu bisa menekan terjadinya serangan jantung.

Jahe : Sama seperti buah ceri, jahe juga memiliki khasiat sebagai anti radang. Penelitian membuktikan, mengonsumsi jahe secara reguler dapat mengurangi cidera otot pasca olahraga.

Susu dan yogurt : Keduanya adalah makanan yang dapat membantu tubuh menimbun leucine, asam amino pembentuk otot. “Selain itu, di dalamnya juga terdapat protein, potasium, dan bakteri baik yang dapat membuat usus tetap sehat,” Bonci memaparkan.

Pisang : Kelebihan pisang adalah kandungan potasiumnya yang luar biasa banyak. Pria memerlukan potasium untuk membentuk kontraksi otot dan kesehatan tulang. “Bahkan, potasium bisa menekan kadar sodium dalam darah. Sehingga bagi kita yang mengalami tekanan darah tinggi, pisang bisa menjadi penurun tekanan darah alami,” Bonci menyakinkan.

Sayuran “oranye” : Oranye adalah lambang beta karotin, lutein, dan vitamin C dalam dunia zat warna tumbuhan. Semuanya akan membantu pria terdekat kita terhindar dari risiko kanker prostat. Ini telah diumumkan pada American Journal of Clinical Nutrition. Contoh sayuran “oranye” adalah wortel, labu, dan paprika. 

Baiknya makanan tersebut dikonsumsi secara teratur oleh pria agar tubuh senantiasa sehat dan mampu mengawali aktifitas dengan aktif dan bersemangat. Sekian informasinya semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Makanan Sehat Buat Pria"

Posting Komentar