Trik Tampil Fotogenik didepan kamera

Senin 09.25 by rendy pratama

Pernah merasa tampil tidak percaya diri ketika di potret bersama orang-orang tersayang?,atau telah berusaha tampil maksimal namun senyuman ketika di foto tidak maksimal?. Jangan kawatir berikut ini saya menemukan beberapa trik hebat jadi fotogenik. Beberapa informasi yang saya kutip dari majalah femina ini mungkin bisa membantu anda untuk tampil percaya diri ketika di foto.
www.google.com

1.Ekspresi dan fokus mata
 Dalam pemotretan sering kali pengarah gaya meminta kita untuk menatap kamera dengan sorot mata yang hidup, maksudnya adalah sorot mata yang ekspresif saat akan menatap didepan kamera. Tatapan yang kosong akan memberi kesan kurang hidup, Bukan dengan membelakangkan mata namun cobalah bicara dengan pikiran dan hati anda . maka secara spontan mata akan lebih ekspresif. Mungkin anda juga bisa melatih ekspresif anda ketika difoto dengan berkaca di depan cermin.
2.Bahasa tubuh
Menjaga postur tubuh saat berdiri, duduk berjalan dan berbicara memiliki nilai penting . Hal ini mampu menunjang bahasa tubuh saat berpose didepan kamera dalam sebuah pemotretan.   Gerakan yang luwes, elegan dan tidak kaku sehingga mampu memudahkan pengarahan gaya dan fotografer untuk menghasilkan foto sesuai busana yang dikenakan pada saat pemotretan . Sesuaikan gaya berdasarkan dengan kostum yang dikenakan.
3. Tampil Serasi.
Setelah tampil cantik dan menawan jangan sampai salah kostum ketika berbusana. Hindari juga busana yang membuat tubuh anda terliat lebih gemuk dan pendek. Carilah referensi untuk gaya dan fashion yang sesuai dari majalah maupun internet, agar tampil lebih serasi pada saat pemotretan.
4. Jangan hanya mengandalkan teknologi
Meskipun kecanggihan teknologi digital imaging mampu menyempurnakan hasil foto. Sebaiknya menyempurnakan riasan manual harus dilakukan demi menghasilkan hasil yang sempurna pada saat pemotretan. Karena inti riasan pada wajah adalah untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan.
5.Angle Wajah
Bagian kiri dan kanan wajah memang berbeda. Maka dari itu perlu mengatur angle wajah yang baik untuk posisi kulitas foto yang bagus . Biasanya angle yang bagus bisa kita dapatkan ketika kita sering memfoto, baik sisi kanan maupun kiri. Tulang pipi tinggi dan rahang lebih rendah menonjol , disalah satu satu sisi wajah biasanya menjadi angle andalan , karena menunjukan karakter lebih kuat. Untuk bentuk dan dahi yang lebar, siasati dengan dahu yang diangkat sedikit lebih tinggi.
6. Be Confident
Be Confident, percaya pada diri sendiri bahwa setiap individu tidak ada yang sempurna, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan  masing-masing. Meskipun model yang cantik sekalipun tidak akan menghasilkan foto yang indah kalau tidak memliki rasa percaya diri.
7.Kesegaran Kulit
Kesegaran kulit sangat penting, kulit yang segar dan sehat sangat bersahabat dengan kamera. Hindari juga tidur malam karena mengakibatkan kulit berminyak dan layu. Make up artis memberikan rahasiannya “ Basuh wajah dengan air dingin dipagi hari akan mampu membangunkan kulit dan mengecilkan pori selanjutnya gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.
8. Mata berbinar di kamera
Mengenali betuk wajah dan karakter wajah sendiri akan memudhkan saat mengkoreksi kekuranga dengan mengaplikasikan shading maupun riasan.
Mata sipit
Perona warna mata megkilap kurang menguntungkan untuk anda yang memiliki mata sipit . saat lampu kamera menyala akan memantulkan cahaya pada mata, dan disitu mata akan terlihat lebih sipit. Atasi dengan pemilihan warna yang gradasi dengan warna coklat dan abu-abu gelap tambahkan bulu mata yang natural dan eye liner untuk membuka mata anda lebh terlihat lebar.
·         Mata Cekung
Hindari perona mata yang berwarna gelap. Warna gelap akan memberikan efek dimensi lebih dalam pada bentuk mata. Yang hasilnya akan membuat mata anda terlihat lebih cekung. Baiknya gunakan perona mata yang cerah dan terang.
·         Mata Cembung
Bagi anda yang memiliki mata cembung sangat tidak disarankan untuk menggunakan perona mata yang cerah dan mengkilap maupun menggunakan eyeliner dibawah mata . Untuk membingkai mata yang lebih cantik, mainkan gradasi pewarna mata yang lebih gelap dengan mnggunakan tekhnik arsir. Lau tambahkan bulu mata palsu yang natural.
·         Mata sendu
Untuk menambahkan ceri pada mata, Coba bingkai mata anda dengan menggunakan  eyeliner hitam, beri tarikan garisan sedikit diujung mata seperti kucing.
Coba beberapa trik diatas sebagai referensi anda untuk tampil fotogenik di depan kamera, Tonjolkan sisi rasa percaya diri anda yang maksimal untuk hasil foto yang maksimal. Semoga beberapa trik diatas mempu bermanfaat untuk anda, semoga bermanfaat.

0 Response to "Trik Tampil Fotogenik didepan kamera"

Posting Komentar