Kebiasaan Buruk Untuk Kulit

Kamis 14.42 by rendy pratama

Banyak wanita yang mengidam-idamkan kulit cantik sehat  yang putih berseri, sehingga bayak yang melakukan perawatan mulai dari perawatan khusus termahal,namun ada juga yang melakukan perawatan sederhana.
Namun tahukah, bahwa semua perawatan itu akan sia-sia jika kita melakukan sejumlah hal- hal berikut yang mampu membuat kulit menjadi rusak.
gambar: www.google.com

Stres
Ternyata stres ini bukan hanya memberikan dampak negatif untuk kesehatan , namun juga berdampak untuk kulit, olahrga untuk stres biasanya banyak orang yang melakukan senam yoga dan bernafas dalam-dalam, serta bisa juga menggunakan berbagai macam produk kecantikan untuk menghilangkan tekanan pada kulit.

Gunakan pembersih wajah Instan
Saat ini banyak sekali beredar dipasaran produk pembersih wajah yang instan, namun hal ini tidak menjamin kulit akan bersih secara menyeluruh pasalnya produk pembersih itu tidak menjamin membersihkan sampai pori-pori. Alhasil pembersih yang tidak memadai itu malah akan menjadi penumpukan untuk pori-pori.
Membersihkan kulit wajah itu sangat penting dan jangan diabaikan, gunakan make up remover jika hendak  menggunakan make up dan juga gunakan untuk  membersihkan bekas make up pada wajah.

Diet Salah
Jenis makanan yang salah akan menurunkan kualitas kulit, ternyata selama ini kita banyak yang salah mengartikan lemak, dan megangapnya sebagai monster bagi anda yang tengah melakukan diet ketat, padahal diet ketat yang rendah lemak akan membuat kulit kusam dan memicu penuaan dini pada kulit. Lemak sangat berperan penting untuk kesehatan kulit. Jadi adanya lemak sangat dibutuhkan untuk tubuh.

Cemilan yang manis
Selain  mengkonsumsi gula yang banyak tidak baik untuk kesehatan, pasalnya terlalu banyak mengkonsumsi gula dalam aliran darah dapat memeperlebar pinggang dan juga untuk kulit mampu menyebabkan keriput pada wajah. Sebagaimana yang dikenal yaitu Glikasi adalah proses dimana gula dalam darah bereaksi  dalam kolagen dalam kulit, sehingga mampu merubah struktur kekenyalan dalam kulit.

Tidak menproteks kulit denga SPF
Jiak menggunakan handbody atau pelembab saja itu biasa, tidak memberikan kulit terjaga secatra optimal. Sengatan terik matahari mampu membuat kulit menjadi keriput, kering dan gelap. Sebaiknya untuk anda dianjurkan untuk menggunakan produk kecantikan kulit yang sudah mengandung SPF tanpa terkecuali. Hal ini berguna untuk menjaga  kulit agar tetap terjaga dan sehat.

Konsumsi Rokok
Hati-hati untuk anda yang gemar merokok, selain rokok sangat tidak aman untuk kesehatan tubuh, rokok juga memiliki andil yang cukup besar terhadap kesehatan pada kulit, membuat kulit kusam dan tidak sehat.

Konsumsi Alkohol
Terbukti alkohol ini mampu melebarkan pembuluh kapiler. alkohol juga dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan wajah memerah, menguras vitamin A antioksidan yang penting untuk elastisitas kulit, membuat kulit kering sehingga rentan terhadap kerutan. Minumlah banyak air putih untuk mendorong racun keluar dari tubuh. Hindari juga minum dengan menggunakan sedotan, karena hal tersebut dapat mengakibatkan keriput di sekitar mulut.

Kurang tidur
Regenerasi sel kulit terjadi pada malam hari. Karena itulah pastikan Anda mendapatkan tidur cukup selama 8 jam. “Penelitian menunjukan kurang tidur dapat meningkatkan kadar kortisol yang dapat menyebabkan penuaan, berkurangnya produksi kolagen,” ujar Williams. Selama tidur pun kulit menyerap produk kecantikan lebih baik. Gunakan krim malam Anda sebelum tidur untuk hasil maksimal.



0 Response to "Kebiasaan Buruk Untuk Kulit"

Posting Komentar