FORMULA TEPAT UNTUK KULIT TERAWAT

Jumat 10.58 by rendy pratama

gambar: www.google.com

Tidak semua formula pada produk kecantikan cocok untuk semua jenis kulit. Sebelum membeli, sebaiknya anda ketahui dulu kandungan yang tepat untuk jenis dan masalah kulit yang anda alami.Sekarang ini banyak sekali bermacam – macam jenis produk kecantikan yang dijual bebas di pasar dan membuat binggung para konsumennya.  Apalagi produk tersebut mengandung brbagai formula didalamnya. Ada yang mengandung buah – buahan , sulfur, teh hijau, pemutih, dan banyak lagi.
Tidak semua produk yang dijual dipasar tersebut sesuai dengan jenis, dan permasalahan yang dimiliki oleh kulit anda. Jika anda salah dalam memilih produk tersebut bukan kecantikan yang akan anda dapatkan malahan kulit anda akan menjadi rusak.
Agar anda tidak salah dalam memilih produk kecantikan, sebaiknya anda simak dulu formula apa yang sesuai dengan masalah yang anda miliki.Berikut penjelasannya:
Kulit normal
Jika anda memiliki kulit yang normal,anda  perlu mensyukurinya.Orang yang memiliki kulit normal perawatan dan riasannya akan mudah dilakukan, karena kulit anda tidak rewel.Kulit normal memiliki gabungan dari sifat jenis kulit berminyak dan kering. Biasanya ditandai dengan memiliki pori kecil, permukaan lebih halus, serta punya elastisitas dan kelembaban yang baik.Untuk jenis kulit ini gunakan selalu produk kecantikan berbahan dasar air untuk mempertahankan kelembaban kulit.dan sebaiknya pilihlah produk yang bebas minyak, agar kelembaban kulit tetap terjaga.Dengan mengonsumsi suplemen atau vitamin C dan E juga diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit.
Kulit berminyak
Jika anda memiliki kulit yang berminyak ,anda memerlukan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat yaitu beta – hidroksi asam yang menghambat tingkat produksi sebum.dan anda juga bisa menggunakan pembersih yang mengandung sari jeruk nipis yang dapat menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.Dalam melakukan perawatan kulit berminyak sebaiknya anda menggunkan produk kecantikan yang bebas minyak, misalnya minyak zaitun atau minyak geranium.
Kulit kering
Jika kulit anda kering, anda membutuhkan pelembap kulit yang banyak mengandung minyak.Untuk membedakan pelembap yang banyak mengandung minyak,anda dapat mencoba dengan mengoleskan pelembap pada tangan.Apabila terasa hangat berarti pelembab tersebut memiliki banyak kandungan minyak, Sebaliknya jika terasa dingin berarti kandungan air lebih banyak.
Khusus untuk perawatan wajah minyak zaitun dipercaya dapat membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit sekaligus memperlancar proses regenerasi kulit, sehingga kulit tidak mudah kering dan berkerut.Sedangkan, untuk wajah minyak zaitun dapat dicampur dengan masker atau diulaskan langsung pada kulit wajah.
Bibir pecah- pecah
Jika bibir anda pecah – pecah berarti anda kurang minum air putih.Pergantian cuaca, atau tidak ketidakstabilan hormon estrogen bisa mengakibatkan bibir kering dan pecah – pecah.Untuk mengatasinya sebaiknya anda menggunakan lip balm atau pelembap bibir yang mengandung petroleum serta beeswax ( minyak nabati yang terkandung dalam lilin dan sarang lebah ).dan juga dapat digunakan untuk tumit pecah – pecah, siku, dan dengkul.
Jerawat
Jika kulit anda berjerawat pilihlah produk yang mengandung satu dari  lima formula penting yang dapat mengurangi timbulnya jerawat serta menghaluskan kulit.
Formula tersebut adalah: Salicylic acid, formula ini dapat membersihkan wajah dan mencegah timbulnya jerawat.Benzoyl peroxide, antibiotic yang bisa mencegah peradangan akibat jerawat.Sulfur yang mampu mengangkat sel kulit yang rusak dan mati.Astringent, cairan pembersih yang dapat menguranggi minyak di kulit, serta glycolic acid yang dapat membuang sel – sel kulit mati.
Selulit
Untuk mengatasi selulit anda bisa menggunakan produk pelembap tubuh yang mengandung retinol.Retinol atau retinoic atau retinyl palmitatei sangat bagus untuk kulit berminyak karena bermanfaat untuk menghindari kerusakan kulit.Namun hindari pemakaiannya pada orang yang hamil.
Garis kerut
Kerutan dapat terjadi karena stress dan polusi yang disebabkan terlalu banyaknya paparan sinar matahari.Proses penuaan akan dialami oleh semua orang,tapi bukan berarti anda tidak bisa meminimalis garis kerut yang muncul di wajah.Sebaiknya anda menggunakan produk perawatan wajah dengan kandungan retinol, glycolic acid dan salicylic acid, serta kandungan anti oksidan seperti vitamin C, yang dapat membantu regenerasi kulit.
Kuku rapuh
Kuku rapuh dapat terjadi, jika anda terlalu lama berada di air, kebiasaan buruk yaitu mengigit kuku, serta jarang menggunakan pelembab diarea sekitar kutikula.Selain itu kerapuhan kuku juga pertanda adanya gangguan tiroid.
Untuk membuat kuku anda kuat sebaiknya anda mengonsumsi suplemen yang gammalinolenic acid (GLA), sejenis lemak yang menyehatkan kulit, rambut dan kuku. Sumber GLA paling bagus biasanya terdapat dari minyak evening primrose dan black currant. Sebaiknya anda juga mengonsumsi omega 3 seperti kenari, ikan (salmon, makarel dan sardine) atau minuman suplemen  berisi 2- 3 gr minyak ikan yang dikombinasikan dengan 1 gr EPA dan DHA juga dapat membantu membuat kuku menjadi lebih kuat.
Selamat mencoba,,semoga anda dapat menemukan manfaatnya bagi kesehatan tubuh





0 Response to "FORMULA TEPAT UNTUK KULIT TERAWAT"

Posting Komentar