Cara Mudah batasi Kalori

Rabu 16.16 by rendy pratama

Mendengar kata “ Kalori memang merupakan momok yang menakutkan untuk mereka yang  sedang menjalani diet, dan takut dengan gemuk. Meskipun kenyataannya kalori sangat diperlukan bagi tubuh dan sangat bermanfaat untuk energi dalam tubuh. Walaupun pada faktanya asupan kalori yang berlebihan akan menyebabkan kegemukan untuk tubuh.
Padahal tanpa kita sadari banyak hal kecil namun yang bisa kita lakukan untuk penurunan berat badan lebih cepat tanpa harus mengindar dari  kalori.
Beberapa trik dibawah ini mampu membuat anda langsing ideal tanpa harus takut mengkonsumsi kalori yang berlebihan:
Merebus Brokoli
Sayuran yang satu ini memang dikenal kaya akan nutrisi seperti serat, mineral dan antioksidan yang terkandung didalamnya. Namun kandungan nutrisinya bisa hilang jika kita terlalu lama memasaknya. Adapun cara paling tepat untuk memasak brokoli adalah dengan merebusnya tidak lebih dari 3 menit. Cara yang paling efektif lagi jika dirumah anda memiliki microwave, tempatkan brokoli dalam wadah tertutup, dan masak selama 3-4 menit.
Minum  teh

Teh hitam kaya akan flavonoid (anti-oksidan) yang berkhasiat mempertahankan daya tahan tubuh untuk melawan penyakit jantung, kanker dan memperlambat timbulnya keriput pada kulit. Teh hitam juga membantu menghilangkan kalori berlebih jika diminum secara teratur. Konsumsilah teh hitam tanpa gula minimal tiga cangkir sehari.
Minum sebelum  makan 

Mengkonsumsi air putih sebagai appetizer? Minumlah dua gelas air putih sebelum Anda makan. Cara ini akan membuat tubuh tetap terhidrasi dan mengurangi rasa lapar. Dengan begitu, Anda akan belajar mengontrol asupan makan dan mengurangi berat badan.
Konsumsi minyak zaitun murni
Minyak zaitu memang terkenal memiliki banyak manfaat, didalamnya terkandung nutrisi berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Saat ini kita melihat dipasaran banyk minyak zaitun yang telah diberi campuran bahan, sehingga manfaatnya tidak lagi esensial. minyak zaitun murni memiliki anti-oksidan yang membantu melawan kanker.
Saat memilih minyak zaitun,  coba untuk memilih miyak zaitun yang bertuliskan 'virgin olive oil' di label kemasannya. Jika masih belum yakin keasliannya, hirup dan cicipi sedikit. Minyak zaitun murni memiliki rasa agak pedas, fruity, agak pahit dan meninggalkan sedikit sensasi 'menggigit' di tenggorokan. Campurkan minyak zaitun pada salad, saus pasta atau sebagai minyak untuk menumis.
Penuhi dengan sayuran
Ketika anda tengah berupaya untuk  berdiet, bagi anda yang gemar makan sayuran cobalah penuhi satu porsi makanan anda dengan sayuran. Dengan begitu, Anda akan mengurangi asupan karbohidrat berlebih dan disaat yang sama, mendapat manfaat dari serat. Serat membantu mempercepat rasa kenyang dan menghindari Anda menambah makan.
(gambar: www.google.com )

1 Response to "Cara Mudah batasi Kalori"

  1. Anonim Says:

    mantap nih infonya terimakasih

Posting Komentar