Wanita dan Boros

Jumat 11.50 by rendy pratama

Wanita dan boros? judul ini memang  terkait dengan prilaku boros  wanita yang serin kita lihat.Tanpa mau menggeneralisasikan kaum hawa,Kaum hawa memang paling senang bebelanja oleh karena itu sifat boros sangat melekat pada julukan si kaum hawa ini meskipun  tidak semua wanita.Ada hal yang paling seru dan menyenangkan ketika berjalan bersama teman yaitu berbelanja,Namun hal ini bisa menjadi malapetaka untuk kantong anda,Bisa-bisa tabungan di rekening anda ludes seketika.
Saya mau kasih sedikit tips bagaimana caranya agar kita bisa asik berbelanja namun tetap sesuai dengan perencanaan.Sehingga tidak ada lagi kata boros untuk para kaum hawa,berikut ini adalah tipsnya:
Buat perencanaan/Schedule  
Sebelum menginjakkan kaki ke pusat perbelanjaan, sangat penting untuk mendiskusikan di mana Anda akan berbelanja dan berapa toko yang akan dikunjungi. Jika area antartoko terpisah jauh, tentukan pula bagaimana cara mencapainya. Dengan demikian, Anda dan teman-teman dapat menghindari rasa kecewa atau kebingungan nantinya. Lagi pula, antisipasi merupakan bagian dari bersenang-senang.

Tempat/Lokasi belanja
Pilih tempat belanja, entah itu mal, pusat perbelanjaan, atau lokasi pertokoan yang terdiri atas toko-toko mahal dan murah sekaligus. Bagaimana pun, Anda dan teman-teman barangkali memiliki ide yang berbeda tentang apa yang terjangkau dan apa yang merupakan pemborosan.

Buat kelompok kecil

Berbelanja bersama lima orang atau lebih membuat Anda kekurangan fleksibilitas, dibandingkan jika pergi berbelanja dalam kelompok yang lebih kecil. Sebuah grup yang terdiri atas dua sampai empat orang, memungkinkan anda untuk membuat keputusan lebih cepat tentang kapan harus meninggalkan toko, ke mana tujuan selanjutnya, dan kapan perlu beristirahat.

Mengisi tenaga

Berbagai department store besar tahu betul betapa pentingnya energi cukup bagi pembeli untuk melangkah dari satu toko ke toko lain. Itu sebabnya, mereka memiliki gerai-gerai makanan dan restoran-restoran. Sebelum pergi berbelanja, pastikan untuk mengisi perut dulu di rumah sehingga Anda tidak tergoda membeli makanan di sana. Hindari berbelanja dengan perut kosong karena Anda bisa 'lapar mata' dan tergoda membeli segalanya.

Simpan kritikan
Memang baik memberitahu teman tentang apa yang Anda rasakan. Jika merasa kurang setuju dengan sesuatu yang dipilihnya, pastikan Anda mengutarakan hal tersebut sebelum dia telanjur mengeluarkan uang. Jika sang teman sudah telanjur membelinya, lebih baik simpan komentar negatif tersebut sebelum merusak kesenangan.
gambar: www.google.com

0 Response to "Wanita dan Boros"

Posting Komentar