Tips Menata Sepatu

Minggu 11.35 by rendy pratama

Bingung dengan koleksi sepatu anda yang banyak namun tidak tahu bagaimana menatanya agar terlihat rapih dan enak dipandang mata?.Nah saya mau kasih beberapa tips yang cukup bagus buat anda bagaimana menata sepatu anda.

*Sebelum disimpan, bersihkan dulu dari sisa-sisa tanah yang menempel di bagian bawahnya. Bila perlu, cucilah menggunakan sabun/sampo khusus. Ingat, tak semua sepatu harus dicuci. Ada yang cukup diangin-anginkan saja, dilap basah, atau malah dilap kering menggunakan kain halus seperti flanel.

* Setelah bersih, segera keringkan agar tidak menimbulkan bau tak sedap. Perhatikan apakah bahan sepatu bisa terkena sinar matahari secara langsung atau cukup dengan cara diangin-anginkan.

* Alangkah baiknya sepatu yang anda punya disusun seperti ini agar ada udara yang masuk.


* Sepatu dari bahan kulit perlu disikat menggunakan sikat khusus sepatu. Bisa juga manfaatkan leather cleaner /bahan pembersih khusus sepatu kulit.

* Menyimpan sepatu kulit dalam kardus tidak dianjurkan karena membuatnya gampang lembab dan berjamur. Menggunakan silica gel, boleh-boleh saja untuk mengurangi kelembaban tersebut, namun setiap 2 minggu sekali gantilah silica gel. Paling baik sepatu disimpan di rak terbuka dengan posisi berdiri.

* Gunakan ganjalan/bantalan sepatu agar bentuknya tidak berubah. Kalaupun tak punya ganjalan khusus, koran bekas bisa dimanfaatkan untuk menyumpalnya. Bisa juga dengan bantalan bahu yang tak lagi digunakan.
Semoga bermanfaat.:)

0 Response to "Tips Menata Sepatu"

Posting Komentar