Tanaman Cantik Untuk Rumah minimalis

Kamis 17.49 by rendy pratama

www.tabloidrumah.com
Keadaan rumah yang kecil kadang mebuat kita sulit untuk mendisign rumah, hal tersebut terkadang menjadi hambatan utama mengapa malas untuk mengubah situasi rumah. Saya menemukan caranya bagaimana membuat taman kalau area rumah yang kita miliki kecil ataupun sempit, terkedang meletakan barang pribadi juga sulit.
Pertama, tentukan satu bidang dinding polos yang tidak memiliki lubang jendela atau pintu. Kemudian, tentukan ukuran taman vertikal pada dinding. Ia bisa dibuat di seluruh bidang dinding, ataupun hanya sebagian.


Langkah selanjutnya adalah menyiapkan beberapa pot yang telah diisi tanaman. Anda dapat memilih tanaman rambat yang perawatannya mudah seperti peperomia, homalomena, atau sirih ganding seperti pada gambar. Setelah siap, lilitkan 1 pot dengan kawat tebal, lalu sambungkan ke 2 pot lain yang juga dililitkan kawat, sehingga membentuk pola segitiga. Terakhir, lengkungkan ujung kawat menyerupai gantungan baju.


Ketiga pot berisi tanaman yang telah dililit kawat dapat digantung dengan cara mengaitkan kawat pada paku yang telah dipantek ke dinding. Rumah Anda pun kini dihiasi dengan susunan pot yang membentuk taman vertikal! .

www.tabloidrumah.com


Selain itu anda juga mengisinya dengan tanaman hias seperti tanaman hias  yang satu ini Bunga terompet yang sangat mempesona. Ditanam dalam pot gantung juga sangat menarik.
Petunia, tanaman ini masih family dengan kentang dan terung meskipun  bagian yang dmanfaatkan petunia berbeda dibandingkan dengan tanaman lainnya. Jika petunia merupakan tanaman hias sedangkan saudaranya tanaman sayuran.


Bunganya Warna-Warni
Sebagai tanaman hias, Petunia memiliki bunga yang cantik. Bunganya memiliki warna cerah (bright) dan bervariasi. Warnanya ada yang putih, merah, merah muda, ungu, atau perpaduan beberapa warna. Bahkan beberapa jenis, ada yang memiliki lebih dari satu warna dalam satu kelopok bunga, seperti merah muda berselang seling dengan putih, ungu dominan dengan dengan garis putih pada bibir kelopak bunganya.



Elemen Dekorasi Taman
Keindahan bunga petunia bisa dinikmati, baik sebagai elemen taman maupun ditanam dalam pot yang berdiri sendiri. Jika Anda berkunjung ke daerah Cipanas, maka di sepanjang jalan akan banyak Anda dapati pedagang-pedagang tanaman yang menjual petunia dalam pot yang digantung. Karenanya, petunia dalam pot gantung akan lebih pas jika diletakkan di teras atau balkon rumah. Warna bunga yang kontras dan menjuntai ke bawah, membuat tampilan depan rumah menjadi lebih indah dan semarak.



Mekar Serempak
Petunia tergolong tanaman yang rajin berbunga. Bunganya akan mekar secara serempak  jika lingkungan tumbuhnya mendukung. Untuk pertumbuhan normal dan berbunga, petunia butuh sinar matahari banyak. Tak heran petunia akan mekar pada musim kemarau. Di negara dengan empat musim, seperti Eropa, bunga petunia mulai bermekaran saat memasuki musim panas.

2 Response to "Tanaman Cantik Untuk Rumah minimalis"

  1. rumahku Says:

    Informasi yang menarik,

    Mohon untuk di sharing juga di http://www.rumahku.com di bagian tips properti sehingga member kami bisa turut mendapatkan manfaat dari informasi anda.

    Rumahku.com adalah portal properti Indonesia yang terbesar dan tercanggih. Anda bisa dengan mudah menemukan informasi rumah dijual, apartemen disewakan dan tips-tips properti.

  2. ahmadrifai13 Says:

    nice article...

    thax,

Posting Komentar