Mitos Seputar Kehamilan

Kamis 10.24 by rendy pratama

Masa kehamilan adalah masa yang sangat didambakan setiap wanita setelah pernikahan.Namun tahukah anda terkadang kita suka mendengar berbagai mitos seputar kehamilan ini dari mulut ke mulut.Benarkah mitos  seputar kehamilan ini terbukti kebenarannya.Percaya atau tidak  mari kita kupas secara tuntas mitos yang berkaitan maslah seputar kehamilan. 


Kehamilan adalah masa yang paling menyenangkan
Orang-orag berfikir masa kehamilan bisa membawa efek kebahagian sehingga membawa pengaruh yang sangat besar pada kondisi janin dan aura si ibu tersebut.Perasaan ini bisa menimbulkan rasa senang bisa juga menimbulkan perasaan yang cemas.

Morning Sickness
Dikenal denga nama morning sickness karena saat bangun tidur biasanya perut dalam kondisi kosong, sehingga memicu rasa mual.Keadaan ini yang di rasakan oleh ibu-ibu ketika hamil morning sickness/Mual pada umumnya akan berakhir pada trisemester pertama .
Tidak semua ibu yang mengalami morning sickness akan berakhir di trimester pertama, beberapa diantara masih mengalami kondisi tersebut hingga trimester kedua.

Kulit akan lebih bersinar saat hamil
Hal ini disebabkan karena kondisi hormon yang diproduksi  oleh tubuh akan meningkat saat hamil,Seperti contohnya banyak ibu yang memiliki rambut yang lebih tebal dan kuku yang cepat panjang pada saat hamil.Kondisi kulit akan terlihat lebih bersinar karena hormon kehamilan merangsang tubuh  memproduksi pigen lebih banyak.

Gejala kehamilan yang sama
Setiap pertumbuhan saat hamil bisa memicu berbagai kondisi, tapi tidak semua ibu hamil mengalami kondisi yang sama. Beberapa orang ada yang sangat sensitif terhadap bau-bauan tapi perempuan lainnya menderita ptyalism, kondisi yang membuat seseorang harus meludah terus menerus.

Memasuki bulan kedelapan, tubuh menjadi tidak menarik
Semakin bertambah masa kehamilan, maka perut ibu hamil akan semakin membesar dan membuat   perubahan tubuh yang tidak menarik lagi. Namun pada kondisi tersebut terjadi lonjakan estrogen yang membuat libido beberapa perempuan meningkat, sehingga ia merasa dirinya lebih seksi daripada sebelumnya.

Kontraksi membuat proses persalinan semakin cepat
Setiap orang memiliki waktu proses persalinan yang berbeda-beda, ada yang hanya membutuhkan waktu 20-60 menit, tapi ada juga yang membutuhkan waktu hingga berjam-jam lamanya.
Kondisi ini tergantung dari seberapa cepat proses pembukaan dari leher rahim. Lebih baik ibu hamil menghemat energi dengan berkonsentrasi pada pernapasan melalui kontraksi dan mengatur waktu istirahat.Dan sesering mugkin disarankan untuk melakukan olah pernafasan pada proses  pra melahirkan.

1 Response to "Mitos Seputar Kehamilan"

  1. nuri Says:

    Info bagus nih.. jadi makin tahu tentang kehamilan.

Posting Komentar