Buah Jambu biji untuk kesehatan dan kecantikan

Kamis 14.22 by rendy pratama

Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, selain rasanya yang enak  ternyata buah ini juga kaya akan berbagai macam manfaat . Saya dan keluarga paling suka dengan buah ini,  buah ini jga bisa diolah dengan berbagai macam cara, namun yang paling enak dibuat jus jambu. Selain memberikan kesegaran setelah menengguknya, kita juga diberikan sejuta manfaat oleh buah yang satun ini.
Buah yang satu ini tenyata mampu dijadikan obat  mujabar bagi si penderita demam berdarah,ee eiiittt tapi tunggu dulu bukan hanya menyembuhkan penyakit demam berdarah saja terutama pada  jambu merah banyak sekali manfaatnya, dari kompas.com saya kutip beberapa manfaat yang terkandung dalam buah yang satu ini,yuk kita simak apa saja manfaatnya:
Mencegah Kanker
Tenyata jambu biji ini mengandung likopen  yang mampu memermudah di serap oleh tubuh dibandingkan dengan tomat. Konsumsi likopen ini juga sangat berpengaruh terhdap penurunan resiko penyakit kanker
Menurunkan Hiprtensi
Katanya kita harus sering mengkonsumsi jambu biji,mengapa? Karena jambu biji mampu mencegah penyakit jantung. Buah ini  memiliki serat yang banyak mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah pada tubuh. Selain itu tenrnyata jambu biji berukuran sedang mampu mencukupi kebutuhan tubuh akan potasium. Dari penelitian ini juga,mengkonsumsinya secara rutin mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.
Mengatasi Diare
Tanaman jambu biji ini ternyata memiliki astringen, yaitu berupa zat kimia yang menyusutkan jaringan tubuh . Daun jambu bijinya mengandung zat anti bakteri yang di percayai mampu mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena desentralisasi.
Menyembuhkan batuk dan flu
Baik buah jambu biji maupun daun jambu bijinya dipercaya untuk menyembuhkan flu dan batuk. Ramuan ini bekerja degan cara mengurangi pembentukan  lendir serta membuat salauran pernafasaan bebas infeksi. Buah jambu biji juga akan kaya vitamin C dan zat besi yang mampu menghambat virus infeksi flu
Merawat Kulit
 Kandunga Astriget dalam jambu biji ini dapat megencangkan  kulit yang mulai kendur. Selain mengandung Vitamin C ternyata jambu biji juga megandung vitamin A dan potasium yang berfungsi sebagai antioksidan. Nutrisi ini akan membantu agar kulit sehat dan bebas keriput.
 Mencegah Sembelit
Kandungan seratnya juga mampu mencegah sembelit , selain itu buah ini menjadi klasatif yang sangat ampuh berfungsi untuk membantu sisitem pembuagan usus.
Diabetes
Ternyata jambu biji ini juga berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, sangat bermanfaat sekali untuk penderita  diabetes. Hasil penelitian ini juga telah dicoba kebenarannya.
Menurunkan Berat badan
Untuk para diet yang sangat sekali pantang terhadap makanan yang berlemak, buah ini ternyata juga mampu  membuat perut terasa kenyang.  Jambu biji berukuran sedang dipercaya mampu menganjal perut dari siang hingga malam.
 Pencegah Sariawan
Karena vitamin C yang banyak buah ini juga mampu menghilangkan penyakit panas dalam seperti sariawan , untuk gusi juga sangat baik karena mampu mengatasi gusi bengkak dan berdarah.


0 Response to "Buah Jambu biji untuk kesehatan dan kecantikan"

Posting Komentar