Tips Memilih Warna Terang Untuk Dekorasi Ruangan

Selasa 10.52 by rendy pratama


Pemilihan warna tepat untuk dekorasi rumah adalah cara yang tepat agar rumah terlihat selaras dan serasi . Tidak jarang beberapa orang memilih warna terang untuk diaplikasikan pada rumah malah alhasil permainan warna terang yang tidak baik malah menghasilkan dekorasi yang malah berantakan.
Sebenarnya dalam  pemilihan warna terang untuk dekorasi rumah bisa saja tetap terlihat indah bahkan tidak terkesan norak. Berikut ini beberapa tips untuk menerapakan warna terang pada dekorasi inetrior anda:
Pilih dua warna terang dan muda lalu  gabungkan warna terang / muda dengan lebih gelap sebagai latar belakang. Kedua warna ini juga bisa anda mainkan  dengan pemilihan warna yang kontras 2 warna yakni warna terang dan warna muda .
Jangan terlalu mendominasi warna terang. Anda juga bisa mengaplikasikan satu furniture ukuran besar atau dua sampai empat benda interior ukuran sedang ataupun kecil.
Warna terang cenderung playfull atau berkesan labil.  Ada baikya anda bisa menyeimbangkan dengan wana lain yang lebih mencerminkan sisi confidence atau kuat seperti menggunakan warna abu-abu abu biru gelap, sehingga justru memberikan pancaran warna lebih muda namun tetap elegan.
Penggunaan warna terang juga memerlukan perawatan, untuk memepertahankan keindahan warnanya gar tidak memudar anda bisa sedot  debu  dengan mengunakan vakum cleaner untuk benda yang bebulu. Sedangkan untuk  benda lainnya anda cukup membersihkan bnda-benda tersebut dengan menggunakan kain basah, namun jangan disiram.
Pilih warna terang yang netral, maksudnya jangan terlalu mencolok sehingga tidak pantas untuk diterapkan dengan dekorasi ruangan. Paling tidak pilih warna yang selaras dan bisa dipadukan dengan warna lainnya yang sesuai dengan warna terang tersebut.
Tips dalam memilih warna terang diatas semoga bisa menginspirasi anda agar tidak ceroboh dalam memilih warna untuk dekorasi ruangan. Jangan terpaku dengan  warna kesukaan sementara warna tersebut tidak sesuai dengan dokorasi ruangan yang anda, seperti contohnya cat  tembok yang diaplikasikan ke dalam sebuah ruangan memiliki warna yang tidak kontras dengan warna furnitur anda. 
sumber gambar : www.rumahinterior.net

9 Response to "Tips Memilih Warna Terang Untuk Dekorasi Ruangan"

  1. Mukti Effendi Says:

    artikel yang bermanfaat. maaf blog walking nich sambil baca baca artikelmu. thanks

  2. rendy pratama Says:

    oke deh thanks semoga bermanfaat ya..... salam kenal :-)

  3. Unknown Says:

    Nice article too! :)
    Link km apa?? Isi di komenku yaa.. Nanti aku follow..
    Link aku http://scribblelauna.blogspot.com :D

  4. rendy pratama Says:

    hai thanks ya luna... nanti aku comment

  5. Unknown Says:

    Uda aku follow yak :D
    Btw namaku Launa bukan Luna..haha

  6. rendy pratama Says:

    Launa Rissadia : oke deh Launa,,,, salam kenal yupss

  7. Galuh Parantri Says:

    Arghhh suka deh ama tulisan arsitek atau interior gini :)

  8. yuke Says:

    thx for sharing

  9. Lukisan Minimalis Says:

    Siiiiiiip deh,,, makasih tips memilih warna ny Mas Bro,, salam kenal..

Posting Komentar