Profesi Dunia Online Yang Bersinar Di Tahun 2012

Rabu 09.59 by rendy pratama


Saat ini banyak perusahaan yang sudah memanfaatkan Teknologi  Informasi untuk membuktikan ke eksistensisan sebuah perusahaan demi meningkatkan strategi baru di dunia industri. Tak jarang juga teknologi saat ini bukanlah menjadi  hal yang diabaikan, mau tidak mau kita harus mengerti dan faham teknologi secara menyeluruh.
Menurut Haryo Utomo Suryosumarto dunia maya makin kuat menggenggam kita untuk tahun 2012. Betapa tidak industri internet termasuk diantaranya mobile internet  makin gencar saja di Indonesia  untuk mengakuisisi perusahan-perusahan online di Indonesia.
Sebut saja Yahoo yang megakuisisi Koprol, Toko bagus diakuisisi oleh perusahaan dari Polandia dan Deal keren diakuisisi oleh Living Sosial di Ameika Serikat. Dengan fakta tersebut bukan tidak mungkin bahwa bisnis internet ini merupakan  karier yang akan berkilau di thun 2012.
Lalu profesi apa saja yang menjanjikan di dunia online tersebut, yuk kita intip:
Web Programmer / Web Devoloper 
Bersyukurlah anda yang pernah  kuliah di Jurusan Komputer pasalnya menjadi Web Programmer / Web Devoloper merupakan profesi yang akan diincar oleh banyak perusahaan. Mungkin dulu pekerjaan menjadi  seorang Web Programmer / Web Devoloper dilakukan secara frelance namun berbeda dengan sekarang, beberapa perusahaan sudah menggandeng profesi tersebut sebagai pekerja tetap disebuah perusahaan.
Content Editor 
Untuk menjadi seorang content editor tidak lah  perlu berlatar belakang jurusan Komunikasi, saat ini kita banyak menemukan profesi content editor yang memliki baground pendidikan berbeda, asalkan memiliki talenta dibidang tersebut. Untuk mengelola content di sebuah website sesuai kebutuhan tergantung dari bisnis yang akan dilakukannya. Jika bisnis portal berita mungkin memerlukan content editor atau  mungkin portal yang menyajikan informasi seputar perusahaan pun harus memerlukan content editor.
Web Designer 
Profesi ini juga terbilang cukup cemerlang ditahun 2012, Untuk menggaet posisi tersebut mungkin diperlukan sisi kreatifitas personality yang baik dan tak harus berlatar belakang  pendidikan design grafis.  Mendesign layout  tampilan website seperti web programmer saat ini sudah dijadikan pekerjaan yang banyak dilakukan secara freelance.
SEO ( Search Engine Optimizer)
Meskipun sampai sekarang belum ada pendidikan formal yang mengajarkan bidang tersebut, jadi siapa saja dapat meklakukan profesi tersebut secara otodidak asalkan ada potensi.
 Untuk menjadi seorang SEO ada beberapa tugas  yang harus diketahui salah satunya adalah agar membuat website-nya berada di halaman pertama search engine, mendapatkan jumlah visitor yang banyak, melakukan berbagai upaya membuat  tampilan website semenarik mungkin agar pegunjung senang, serta mampu membuat website yang dikelolanya menjadi nomor satu di berbagai kata kunci yang relevan.
Gambar:
http://www.afwan.net/
http://vickyoktrya.blogspot.com/

5 Response to "Profesi Dunia Online Yang Bersinar Di Tahun 2012"

  1. terapi qolbu Says:

    jadi semakin semangat untuk semakin menggeluti dunia bisnis online

  2. adeline Says:

    hmmmm... realee??

  3. Rick Says:

    pengennya sih jadi content editor...hihi

  4. rendy pratama Says:

    @terapi qolbu : yupss hars optimis yang penting


    @adeline : ini prediksi Menurut Haryo Utomo Suryosumarto,,, ya realnya sih sudah terlihat sampai saat ini.

    @Rick: sippp ,,, berarti tekhnik nulisnya juga harus ok ya mas heheh

  5. MUDLOFIR MUHAMMAD Says:

    Untung aku udah START duluan
    by www.Klikdisini.com/AIUEO

Posting Komentar