Membaca Karakter Seseorang dari Tulisannya

Senin 10.21 by rendy pratama


Tulisan memang bisa menggambarkan karakter seseorang,  pada dasarnya setiap orang memiliki  gaya menulis yang berbeda satu sama lain. Jangan salah, ternyata membaca tulisan seseorang juga ada ilmunya yakni graphology. Coretan, penekanan dan juga ketebalan tulisan bisa membuka kepribadian anda. Saat ini dimanakah kepribadian anda? Berikut penjabarannya:
Tekanan dalam penulisan
Dari kuat atau tidaknya tekanan tulisan seseorang secara tidak langsung kita juga bisa mengetahui karakternya. Kita bisa melihat seberapa kuat goresan dibalik kertas.
Orang yang memiliki gaya penulisan dengan tekanan kuat hingga menimbulkan bekas coretan kita bisa melihatnya sebagai pribadi yang memiliki emosional yang tinggi , mereka memiliki selera yang tinggi juga. Mempunyai sifat yag tegas serta memiliki keinginan yang kuat serta senantiasa berkehendak terhadap keingiannnya tersebut. Orang yang memiliki tekanan tulisan semcam ini biasanya sulit menyesuaikan diri dalam lingkungannya.
Berbeda dengan seseorang yang memiliki tekanan tulisan yang halus memiliki kepribadian tenang dan santai. Biasanya orang  semacam ini juga udah terpengaruh oleh orang lain.
Ukuran Tulisan
Ukuran tulisan seseorang juga bisa menggambarkan sejauh mana sifat dan karakteristik mereka. Tulisan semacam ini bisa kecil dan juga besar. Untuk orang yang memiliki gaya dengan menggunakan tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan, selalu ingin tampil dan juga di dengarkan. Berbeda dengan tulisan kecil, orang yang menulis dengan ukran tulisan yang kecil biasanya lebih memperhatikan detail dan juga introspektif, serta lebih pendiam dan juga mandiri dalam segala hal.
Kemiringan
Membaca karakter seseorang juga bisa melihat dari kemiringan tulisan tersebut seperti dibawah ini :
Miring ke kanan: orang yang biasanya menulis dengan tulisan kekanan memilikin karakter yang emosional , suka bergaul, ramah dan suka terhadap  sesuatu yang berfsifat ytantangan.
Tegak lurus: Tipe orang yang menulis dengan tulisan tegak lurus biasanya orang tersebut sangat pandai mengatur emosi dan juga mampu menahan perasaannya. Lebih mempertimbangkan seseuatu berdasarkan logika dibandingkan dengan perasaan.
Miring ke kiri: Orang yang memiliki tulisan seprti ini  biasanya memiliki karakter yang tertutup/ introvert atau ekstrovet.
Semoga bermanfaat ^^
Sumber gambar :

0 Response to "Membaca Karakter Seseorang dari Tulisannya"

Posting Komentar